UTAMI, RIZKA AMALIA (2024) Pelaksanaan standar pelayanan publik guna mewujudkan pelayanan prima pada pelayanan e ktp di kabupaten pati. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Skripsi yang berjudul “Pelaksanaan Standar Pelayanan Publik Guna Mewujudkan Pelayanan Prima Pada Pelayanan E-Ktp Di Kabupaten Pati” ini secara umum untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan standar pelayanan publik guna mencapai pelayanan prima di Kabupaten Pati dan hambatan yang dihadapi pada pelayanan e-KTP guna mencapai pelayanan prima di Kabupaten Pati. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis empiris. Dalam hal teknik pengumpulan data, penulis menggunakan data primer dan data sekunder. Setelah data diperoleh, maka disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisa secara kualitatif, sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas dan selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Pelaksanaan standar pelayanan publik guna mewujudkan pelayanan prima pada pelayanan e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pati sudah memenuhi beberapa indikator yang tercantum dalam Pedoman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2022 tentang Instrumen dan Mekanisme Pemantauan Dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik, namun masih banyak keluhan terkait pelayanan e-KTP yang kurang maksimal. Hambatan utama pada pelayanan e-KTP yaitu terkait dengan sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, dan profesionalisme SDM di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang menyebabkan pelayanan prima belum dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat. Gangguan jaringan pada sistem online dan alat perekaman serta cetak berupa dropping yang digunakan sejak 2012 hingga sekarang sudah mengalami banyak kerusakan juga berdampak pada kualitas pelayanan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1. Anggit Wicaksono, S.H., M.H. Dosen Pembimbing: 2. Adissya Mega Christia S.H., M.H. |
Kata Kunci: | Standar Pelayanan Publik, Pelayanan Prima, E-KTP, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil. |
Subjects: | Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum pidana dan prosedurnya Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi |
Program Studi: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 06:40 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 06:40 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23232 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
