Pelaksanaan standar pelayanan publik guna mewujudkan pelayanan prima pada pelayanan e ktp di kabupaten pati

UTAMI, RIZKA AMALIA (2024) Pelaksanaan standar pelayanan publik guna mewujudkan pelayanan prima pada pelayanan e ktp di kabupaten pati. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Skripsi yang berjudul “Pelaksanaan Standar Pelayanan Publik Guna Mewujudkan Pelayanan Prima Pada Pelayanan E-Ktp Di Kabupaten Pati” ini secara umum untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan standar pelayanan publik guna mencapai pelayanan prima di Kabupaten Pati dan hambatan yang dihadapi pada pelayanan e-KTP guna mencapai pelayanan prima di Kabupaten Pati. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis empiris. Dalam hal teknik pengumpulan data, penulis menggunakan data primer dan data sekunder. Setelah data diperoleh, maka disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisa secara kualitatif, sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas dan selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Pelaksanaan standar pelayanan publik guna mewujudkan pelayanan prima pada pelayanan e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pati sudah memenuhi beberapa indikator yang tercantum dalam Pedoman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2022 tentang Instrumen dan Mekanisme Pemantauan Dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik, namun masih banyak keluhan terkait pelayanan e-KTP yang kurang maksimal. Hambatan utama pada pelayanan e-KTP yaitu terkait dengan sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, dan profesionalisme SDM di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang menyebabkan pelayanan prima belum dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat. Gangguan jaringan pada sistem online dan alat perekaman serta cetak berupa dropping yang digunakan sejak 2012 hingga sekarang sudah mengalami banyak kerusakan juga berdampak pada kualitas pelayanan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Anggit Wicaksono, S.H., M.H. Dosen Pembimbing: 2. Adissya Mega Christia S.H., M.H.
Kata Kunci: Standar Pelayanan Publik, Pelayanan Prima, E-KTP, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil.
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum pidana dan prosedurnya
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 16 Apr 2025 06:40
Last Modified: 16 Apr 2025 06:40
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23232

Actions (login required)

View Item View Item