Pengaruh media sosial, pengetahuan kewirausahaan, terhadap minat berwirausaha, melalui self efficacy pada mahasiswa manajemen fakultas ekonomi bisnis universitas muria kudus angkatan 2020

Larasati, Santika (2024) Pengaruh media sosial, pengetahuan kewirausahaan, terhadap minat berwirausaha, melalui self efficacy pada mahasiswa manajemen fakultas ekonomi bisnis universitas muria kudus angkatan 2020. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha melalui self efficacy pada mahasiswa manajemen fakultas ekonomi bisnis Universitas Muria Kudus angkatan 2020. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling yaitu mahasiswa prodi manajemen angkatan 2020 Universitas Muria Kudus yang telah mengambil keterampilan wajib kewirausahaan. Jumlah sampel penelitian ini yaitu sebanyak 136 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling menggunakan alat analisis AMOS (Analysis of Moment Structures). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Manajemen Universitas Muria Kudus Angkatan 2020; (2) Pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Manajemen Universitas Muria Kudus Angkatan 2020; (3) Media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap self efficacy mahasiswa Manajemen Universitas Muria Kudus Angkatan 2020; (4) Pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap self efficacy mahasiswa Manajemen Universitas Muria Kudus Angkatan 2020; (5) Self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Manajemen Universitas Muria Kudus Angkatan 2020.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Dr. Dra. Mamik Indaryani, M.S. Dosen Pembimbing: 2. Dr. Kertati Sumekar, S.E., M.M
Kata Kunci: media sosial, pengetahuan kewirausahaan, self efficacy, minat bewirausaha
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 09 May 2025 03:26
Last Modified: 09 May 2025 03:26
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23687

Actions (login required)

View Item View Item