Efl teachers’ strategies in teaching vocabulary in the class eleventh-grade social department at sma muhammadiyah kudus

Maulansyah, Naufal Putra (2024) Efl teachers’ strategies in teaching vocabulary in the class eleventh-grade social department at sma muhammadiyah kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini

Abstrak

Kosakata tidak hanya merupakan komponen penting dalam ekspresi bahasa tetapi juga merupakan penerapan paling dasar dari isi bahasa. Bagi sebagian besar pembelajar, keluasan dan kedalaman kosakata akan mempengaruhi tingkat mendengarkan, berbicara, membaca, menulis, dan menerjemahkan, oleh karena itu, pengajaran kosakata menjadi sangat penting. Untuk mengembangkan strategi pengajaran kosakata itu penting, Strategi pengajaran mengacu pada metode atau pendekatan yang digunakan oleh seorang guru atau guru untuk menyampaikan materi pelajaran kepada siswa. itu juga mengacu pada berbagai teknik, pendekatan, dan rencana yang dirancang untuk memfasilitasi pemahaman siswa, penyimpanan informasi, dan partisipasi aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan dua instrumen yaitu observasi dan wawancara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam mengajar kosakata dan bagaimana penerapannya dalam IPS kelas sebelas. Penelitian ini memilih guru EFL dan dua kelas departemen sosial kelas sebelas. Berdasarkan temuan strategi pengajaran kosakata EFL, guru di kelas sebelas jurusan IPS di SMA Muhammadiyah Kudus menggunakan strategi sebagai berikut: Instruksi Langsung Memberi Makna dengan Cepat, Diskusi Menggunakan Bagian Kata, dan Menulis Menggunakan Bagian Kata. Dalam penelitian ini guru menggunakan strategi ini dan strategi ini membantu siswa untuk lebih memahami kosakata. Artinya siswa dapat lebih mudah meningkatkan bahasa Inggris dan empat keterampilan dalam belajar bahasa Inggris. Guru disarankan bagi guru untuk mengeksplorasi strategi lain lebih lanjut. Karena memungkinkan guru menggunakan strategi lain agar siswa lebih aktif dan tertarik belajar. Selain itu pemanfaatan teknologi sebagai media juga dianjurkan karena adanya perkembangan dari waktu ke waktu, sehingga guru dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan, jika tidak pembelajaran akan menjadi kurang efektif.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Dr. Fitri Budi suryani, S.S.,M.Pd. Dosen Pembimbing: 2.Dr. Rismiyanto,S.S., M.Pd.
Kata Kunci: Vocabulary, Teaching, Teachers Strategies
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 14 May 2025 04:10
Last Modified: 14 May 2025 04:10
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23753

Actions (login required)

View Item View Item