Armala Syahrani, Risky (2024) Students' perceptions on learning english vocabulary using @englishlab.Id instagram account at english education department of universitas muria kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Abstrak
Media sosial merupakan alternatif pembelajaran populer yang menyediakan pengalaman dan peluang baru bagi pembelajar bahasa untuk berinteraksi secara autentik. Media sosial juga mengoptimalkan kinerja dengan menawarkan akses mudah ke informasi, memungkinkan interaksi, partisipasi, berbagi, dan pembuatan konten. Platform seperti Twitter, Tiktok, dan Instagram membantu meningkatkan kosakata siswa secara efektif. Instagram telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan bahasa Inggris siswa, terutama dalam penguasaan kosakata, menarik bagi siswa remaja dengan fitur virtual dan digitalnya. Kosakata bahasa Inggris merupakan aspek penting dalam pembelajaran bahasa, membantu siswa meningkatkan keterampilan mendengarkan, berbicara, menulis, dan membaca mereka. Kosakata yang kuat sangat penting untuk penggunaan bahasa yang efektif. Akun Instagram seperti Englishlab.id, dengan kontennya yang menarik tentang tata bahasa, bentuk kata, dan kosakata, memberikan pengalaman belajar yang baru bagi pembelajar bahasa Inggris. Ada dua fokus penelitian dalam studi ini. Pertama, apa persepsi mahasiswa terhadap penggunaan akun Instagram Englishlab.id dalam pembelajaran kosakata bahasa Inggris pada mahasiswa semester 6 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus. Kedua, apa pengaruh akun englishlab.id terhadap pembelajaran kosakata bahasa Inggris pada mahasiswa semester 6 Universitas Muria Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Peneliti memperoleh data melalui angket dan wawancara dengan menggunakan aplikasi Whatsapp. Informan penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris Universitas Muria Kudus. Berdasarkan hasil penelitian, mahasiswa memberikan persepsi positif tentang penggunaan Instagram dalam pembelajaran bahasa Inggris. Persepsi positif tersebut ditunjukkan dengan penggunaan akun Instagram @englishlab.id yang menarik dan efektif dalam membantu mengembangkan keterampilan bahasa Inggris, khususnya keterampilan kosakata. Mahasiswa dapat menggunakan fitur-fitur di Instagram untuk melatih keterampilan bahasa Inggris di mana saja dan kapan saja.Melalui pembukaan, stalking, dan melihat konten yang diposting oleh akun Instagram @englishlab.id dalam bentuk foto, video, atau kuis untuk berlatih.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr.Drs. Slamet Utomo, M.Pd Dosen Pembimbing: 2.Dr. Titis Sulistyowati, S.S., M.Pd |
Kata Kunci: | Persepsi siswa, @englishlab.id, Instagram, Pembelajaran, Kosakata. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 15 May 2025 02:16 |
Last Modified: | 15 May 2025 02:16 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23760 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
