FARADELLA, REGITA (2024) Writing instagram’s caption as a strategy to learn writing: students’ perspective. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana perspektif siswa tentang menulis caption bahasa Inggris di Instagram sebagai strategi untuk belajar menulis. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan desain studi kasus. Peneliti mengumpulkan informasi melalui kuesioner dan wawancara. Peserta penelitian terdiri dari 26 siswa kelas dua belas jurusan kecantikan dan spa di SMK PGRI 1 Mejobo Kudus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa umumnya memiliki pandangan positif tentang menulis caption bahasa Inggris di Instagram. Mereka menemukan bahwa Instagram adalah alat yang berharga untuk belajar dan berlatih menulis dalam bahasa Inggris. Siswa mengatakan bahwa menggunakan Instagram membantu mereka menjelajahi cara baru dalam menulis dan meningkatkan keterampilan mereka secara mandiri. Mereka juga menyebutkan bahwa Instagram bermanfaat untuk memperluas kosakata mereka dan memahami tata bahasa dengan lebih baik karena mereka secara rutin berlatih menulis caption. Namun, siswa menghadapi beberapa tantangan saat menggunakan Instagram untuk belajar. Mereka menyebutkan masalah seperti koneksi internet yang buruk, kurangnya kosakata yang memerlukan bantuan terjemahan, dan merasa cemas menerima komentar negatif. Masalahmasalah ini kadang-kadang membuat mereka kurang termotivasi untuk menggunakan Instagram sebagai media latihan menulis. Meskipun demikian, siswa terus mencoba mencari solusi dan tetap menggunakan Instagram. Berdasarkan temuan tersebut, dapat disimpulkan bahwa siswa umumnya memiliki pandangan positif terhadap menulis caption bahasa Inggris di Instagram sebagai sarana belajar, meskipun mereka menghadapi beberapa kesulitan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr. Drs. Muh Syafei, M.Pd. Dosen Pembimbing: 2.Dr. Drs. Achmad Hilal Madjdi, M.Pd. |
Kata Kunci: | Students’ Perspectives, Instagram’s Caption, Learning Writing. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 15 May 2025 03:06 |
Last Modified: | 15 May 2025 03:06 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23770 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
