The eed umk alumni’s perception of an english teacher as a profession

SYAHPUTRA, MUHAMMAD FADHIL (2024) The eed umk alumni’s perception of an english teacher as a profession. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran]
Preview
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi Alumni secara diskursif tentang persepsi guru tentang profesi guru di awal pendidikan mereka dan motif mereka untuk memilih karir ini. Siswa menulis surat yang berbagi pemikiran tentang mengapa mereka ingin menjadi seorang guru, bagaimana mereka memandang profesi guru dan apakah seseorang menginspirasi mereka dalam pilihan karir mereka. Perbedaanutamadapat dibedakandi antara program-program, menekankan motif utama yang berbeda dan menggeser identitas pedagogis yang baru muncul. Menurut pernyataan itu,penelitimemilikitujuan untuk menganalisis dan melakukan wawancara serta menyebarkan kuesioner kepada para alumni untuk mengetahui persepsi alumni EED UMK tentang guru sebagai profesi. dalam hal ini, persepsi tersebut adalah dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris alumni Universitas Muria Kudus. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan Persepsi Mahasiswa. Peneliti mengumpulkan data dari kuesioner dan wawancara alumni tahun 2022 dan 2023. . Peneliti menggunakan metode kualitatif bentuk kuesioner dan data wawancara untuk menganalisis mengapa alumni Departemen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus tidak memandang mengajar sebagai profesi yang menjanjikan. Penelitimenemukan 110 alumni yang bersedia menjadinarasumber, dimana 110 narasumber inimewakili generasi muda milenial yang berpikir rasional dan realistis mencari profesi yang menjanjikan untuk masa depannya. Dan temuan dari kuesioner dan wawancara mengungkapkan hubungan yang signifikan antara tantangan yang dihadapi dalam profesi guru dan ketidakpuasan dengan gaji, yang memengaruhikeputusan alumni untuk mengejar jalurkarir alternatif. Alumni EED UMK tahun 2022 dan 2023 percaya diri dengan kemampuan mengajarnya namun ragu untuk menekuni profesikarena gaji yang rendah. Meningkatkan persepsi membutuhkan kenaikan gaji guru, menawarkan tunjangan yang lebih baik, dan meningkatkan kurikulum dengan keterampilan praktis. Memperkuat dukungan karir melalui bimbingan dan lokakarya, serta memberikan dukungan psikologis, juga dapat mendorong alumni untuk memilih mengajar sebagaikarir.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Dr.Rismiyanto ,S.S., Mpd. Dosen Pembimbing: 2.Titis Sulistiyowati,SS,M.Pd.
Kata Kunci: Persepsi Alumni, Guru Bahasa Inggris, kualitatif.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 15 May 2025 04:38
Last Modified: 15 May 2025 04:38
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23782

Actions (login required)

View Item View Item