Exploring teacher’s experience in implementing the word wall game for learning speaking in eighth-grade mts nu ibtidaul falah kudus

SETYOWATI, SILVIA SARI (2024) Exploring teacher’s experience in implementing the word wall game for learning speaking in eighth-grade mts nu ibtidaul falah kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Globalisasi telah secara signifikan mempengaruhi cara orang berkomunikasi dan berinteraksi lintas batas. Sebagai bahasa pergaulan dunia, bahasa Inggris telah menjadi semakin penting di berbagai bidang, termasuk pendidikan, bisnis, dan teknologi. Namun, banyak pelajar Indonesia yang membutuhkan bantuan untuk mencapai kemahiran berbahasa Inggris, sehingga menghambat prospek akademis dan profesional mereka. Word Wall adalah platform permainan edukatif berbasis web yang memberikan pengalaman belajar yang menarik, interaktif, dan bermanfaat bagi anak-anak. Penelitian ini mengeksplorasi pengalaman guru dalam menerapkan permainan Word Wall untuk pembelajaran berbicara. Dengan memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan menarik, Word Wall memiliki potensi untuk mengatasi tantangan yang dihadapi siswa dalam belajar berbicara bahasa Inggris. Partisipan dalam penelitian ini adalah satu guru bahasa Inggris, kelas 8A, dan satu wali kelas di MTs NU Ibtidaul Falah Kudus. Metode kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan narasi untuk menggambarkan pengalaman subjek penelitian. Data dikumpulkan dengan menggunakan wawancara dengan guru dan didukung oleh kuesioner terbuka yang diberikan kepada 16 siswa kelas 8A. Kemudian, data dianalisis secara tematik dan ditulis dalam bentuk narasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pengalaman positif guru dalam menerapkan permainan Word Wall dalam pembelajaran berbicara. Berdasarkan pengalaman guru dalam menggunakan permainan Word Wall, Guru merasa bahwa ini adalah media pembelajaran yang interaktif dan menarik yang secara efektif melatih keterampilan berbicara bahasa Inggris. Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa pengalaman guru dalam menggunakan permainan Word Wall sebagai media pembelajaran berbicara bahasa Inggris di MTs NU Ibtidaul Falah Kudus adalah positif, dan disarankan agar guru, siswa, dan peneliti selanjutnya dapat mengeksplorasi permainan Word Wall secara lebih mendalam.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Dr. Achmad Hilal Madjdi,M.Pd. Dosen Pembimbing: 2.Dr. Syafei, M.Pd.
Kata Kunci: Pengalaman Guru, Word Wall Game, Pembelajaran Berbicara
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 15 May 2025 06:34
Last Modified: 15 May 2025 06:34
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23784

Actions (login required)

View Item View Item