Rinfiana, Yolla Meisa (2024) The implementation of english extracurricular activity at sman 1 jekulo kudus in academic year 2023/2024. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Updated Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
ngkatkan keterampilan berbahasa mereka dan memiliki lebih banyak waktu belajar karena sesi reguler tidak menyediakan hal ini. Jadi, ekstrakurikuler bahasa Inggris dilaksanakan sebagai waktu tambahan untuk membantu siswa mengembangkan kemahiran berbahasa Inggris mereka. Program ekstrakurikuler meliputi klub bahasa Inggris yang menyediakan berbagai kegiatan untuk mengajar dan belajar bahasa Inggris, dengan fokus pada kemampuan berbicara. Berdasarkan uraian di atas, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan ekstrakurikuler Bahasa Inggris di SMAN 1 Jekulo dan persepsi siswa terhadap ekstrakurikuler tersebut. Data untuk penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner dan wawancara menggunakan metodologi penelitian kualitatif. Partisipan penelitian adalah 20 siswa dan 1 guru bahasa Inggris yang mengikuti pembelajaran bahasa Inggris ekstrakurikuler. Mereka dipilih berdasarkan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan ekstrakurikuler Bahasa Inggris didasari oleh adanya kelas bahasa yang mempelajari Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, dan Bahasa Prancis. Kemudian dari kelas-kelas tersebut, siswa dan guru merasa bahwa jam pelajaran di kelas tersebut belum cukup untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka. Pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler Bahasa Inggris mendapat persepsi positif dari siswa. Siswa merasa dapat meningkatkan kelancaran berbahasa dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler berbahasa Inggris. Tutor ekstrakurikuler diharapkan mengadakan kegiatan di luar sekolah pada akhir setiap bulan untuk berdiskusi dengan orang lain guna mengetahui peningkatan bahasa Inggris siswa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1. Dr. Drs. Muh Syafei, M.Pd. Dosen Pembimbing: 2. Dr. Fitri Budi Suryani, S.S., M.Pd. |
Kata Kunci: | Implementation, Extracurricular, English Club |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 15 May 2025 07:00 |
Last Modified: | 15 May 2025 07:00 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23789 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
