Challenges and strategies by efl student teachers in teaching internship of english education department students at muria kudus university

Pradipta Asmoro, Tita Ayudya (2024) Challenges and strategies by efl student teachers in teaching internship of english education department students at muria kudus university. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Selama kurun waktu tiga bulan, mahasiswa Universitas Muria Kudus yang sedang menempuh pendidikannya melaksanakan program magang mengajar di sekolah yang terpisah dari kampusnya. Magang mengajar adalah program untuk mendukung siswa selama transisi mereka menjadi guru. Dari penjelasan tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi tantangan-tantangan yang dihadapi calon guru EFL selama praktik mengajar dan memahami strategi mereka dalam mengatasi tantangan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Peneliti memilih mahasiswa semester tujuh dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus sebagai subjek karena mereka telah memiliki pengalaman magang mengajar. Data dikumpulkan melalui dua instrumen yaitu kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa mahasiswa guru menghadapi tantangan dalam aspek masalah pribadi, masalah persiapan, masalah partisipasi kelas, dan masalah refleksi. Selain itu, peneliti menemukan bahwa mengatasi permasalahan dalam teaching internship yaitu dengan menggunakan media visual untuk pembelajaran, berkolaborasi dengan guru yang berpengalaman, mencari sumber pembelajaran yang kreatif, memberikan hadiah kepada siswa dan melakukan permainan singkat. EFL student teacher diharapkan dapat mengatasi berbagai tantangan yang dihadapinya selama teaching internship. Hal ini untuk menjamin proses pembelajaran berhasil dan efektif.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Dr. Diah Kurniati, S.Pd., M.Pd. Dosen Pembimbing: 2. Dr. Fitri Budi Suryani, S.S., M.Pd.
Kata Kunci: Tantangan, Mahasiswa Guru, Magang
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 15 May 2025 07:09
Last Modified: 15 May 2025 07:09
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23790

Actions (login required)

View Item View Item