AYU AZAHRA, NOVITA (2024) Strategies and challenges of english teachers in teaching writing at sman 2 bae kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Menulis merupakan bagian dari literasi, karena seseorang disebut terpelajar jika ia dapat membaca dan menulis dalam situasi dan tujuan tertentu. Keterampilan menulis mengembangkan pemikiran kritis, mendorong siswa untuk meningkatkan fokus dan mengorganisasikan ide-ide mereka, serta meningkatkan kemampuan mereka untuk meringkas, menganalisis, dan mengkritik. Oleh karena itu, guru dan siswa perlu belajar menulis dengan memilih strategi yang tepat. Namun, dalam mengajar menulis, guru akan menghadapi tantangan karena mengajar menulis merupakan hal yang menantang. Berdasarkan penjelasan di atas, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris, tantangan yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris, dan implementasi dari strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris dalam mengajar menulis. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dalam bentuk studi kasus. Instrumen penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Partisipan penelitian ini adalah ketiga guru bahasa Inggris di SMAN 2 Bae Kudus. Berdasarkan temuan strategi dalam pengajaran menulis, para guru menggunakan tiga strategi, seperti menulis kolaboratif, pra-penulisan dan studi model. Dalam penelitian ini, para guru menggunakan strategi ini dalam pengajaran menulis dan para siswa terbantu dalam keterampilan menulis dalam bahasa Inggris. Peneliti juga menemukan dua tantangan yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris, seperti kurangnya penguasaan ejaan dan penulis yang lebih lemah cenderung disibukkan dengan aspek mekanis dari penulisan. Namun, guru dapat menemukan solusi untuk mengatasi masalah ini. Guru didorong untuk mengeksplorasi strategi tambahan, karena hal ini dapat memungkinkan guru untuk melibatkan siswa lebih aktif dan meningkatkan minat mereka dalam belajar menulis. Selain itu, memanfaatkan teknologi sebagai media juga disarankan karena kemajuan yang terus berlanjut, dan guru harus terus memperbarui pengetahuan mereka untuk memastikan pembelajaran yang efektif.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr. Fitri Budi Suryani, S.S., M.Pd. Dosen Pembimbing: 2.Dr. Drs. Ahmad Hilal Madjdi, M.Pd. |
Kata Kunci: | Menulis, Strategi Guru, Tantangan Guru, Pengajaran |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 16 May 2025 01:58 |
Last Modified: | 16 May 2025 01:58 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23802 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
