Gaya hidup hedonis pada club motor bikers brotherhood 1 mc

SHAMIL BASAYEV, MOCH SABILI (2024) Gaya hidup hedonis pada club motor bikers brotherhood 1 mc. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini

Abstrak

Komunitas motor merupakan salah satu fenomena masalah sosial yang berhubungan erat dengan Hedonisme dan persoalanremaja adalah kesulitan dalam melakukan adaptasi dengan modernisasi baik dari aspek kemunculannya, karakter anggotanya, maupun dari jenis kegiatannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aspek-aspek gaya hidup hedonis pada club motor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif fenomenologi dengan jumlah informan sebanyak tiga orang. Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga subjek mengalami gaya hidup hedonis dengan memenuhi tiga aspek yaitu, aktivitas, mninat dan opini. Pada informan I, merasa nyaman di komunitas karena memiliki banyak teman lalu relasinya yang luas hal itu membuat informan tertarik bergabung. Aktivitas yang dilakukan oleh informan adalah nongkrong dan modif motor menjadi kegiatan konsumtif dan hedonis yang sering dilakukan. Pada informan II, kegiatan yang dilakukan paling banyak dilakukan oleh informan adalah nongkrong dan bertukar informasi tentang pekerjaan, seputar otomotif dan gaya hidup. hal itu membuat informan berbelanja motor-motor antic dan fashion untuk mengikuti gaya hidup di komunitas. Lalu informan III, pengaruh nama besar komunitas yang menjadi daya tarik informan untuk bergabung dalam komunitas tersebut.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen pembimbing: 1.Dr. Mochamad Widjanarko, S.Psi, M.Si, Dosen pembimbing: 2.Rr. Dwi Astuti, S.Psi, M.Si,
Kata Kunci: club motor, gaya hidup hedonis, mahasiswa
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 05 Jun 2025 02:21
Last Modified: 05 Jun 2025 02:21
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24111

Actions (login required)

View Item View Item