Pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, dan persepsi risiko terhadap niat untuk menggunakan shopee paylater melalui sikap sebagai variabel intervening (studi kasus pada mahasiswa s1 universitas muria kudus)

YULIANA, IIS (2024) Pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, dan persepsi risiko terhadap niat untuk menggunakan shopee paylater melalui sikap sebagai variabel intervening (studi kasus pada mahasiswa s1 universitas muria kudus). Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, dan persepsi risiko terhadap niat untuk menggunakan Shopee PayLater melalui sikap sebagai variabel intervening (studi kasus pada mahasiswa S1 Universitas Muria Kudus). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa S1 Universitas Muria Kudus. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga menghasilkan 140 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan SEM AMOS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, dan persepsi risiko tidak berpengaruh secara langsung terhadap niat untuk menggunakan. Persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap sikap, persepsi kegunaan dan persepsi risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, serta sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat untuk menggunakan. Sikap tidak dapat memediasi pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat untuk menggunakan. Sikap mampu memediasi pengaruh persepsi kegunaan terhadap niat untuk menggunakan. Sikap mampu memediasi pengaruh persepsi risiko terhadap niat untuk menggunakan

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Dr. H. Mochamad Edris, Drs., M.M 2. Indah Dwi Prasetyaningrum, S.E., M.M
Kata Kunci: persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, persepsi risiko, sikap, niat untuk menggunakan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 26 Jun 2025 02:22
Last Modified: 26 Jun 2025 02:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24315

Actions (login required)

View Item View Item