QANTRUNNADA, ADELLA PUTRI (2024) Pengaruh viral marketing dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening (studi pada zalora di kota kudus). Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Penelitian ini menganalisis pengaruh viral marketing dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening (studi kasus pada konsumen Zalora di Kota Kudus). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan hubungan antar variabel. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen Zalora di Kota Kudus dengan sampel sebanyak 96 responden yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) electronic word of mouth (eWOM) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) viral marketing berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepercayaan konsumen; (4) eWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen; (5) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (6) kepercayaan konsumen tidak dapat memediasi hubungan antara viral marketing dan keputusan pembelian; dan (7) kepercayaan konsumen memediasi hubungan antara eWOM dan keputusan pembelian secara signifikan
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Faridhatun Faidah, S.E., M.M Dosen Pembimbing: 2.Hutomo Rusdianto, S.E., M.B.A., A.W.M., Q.W.M. |
Kata Kunci: | Viral Marketing, Electronic Word of Mouth, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 02:46 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 02:46 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24408 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
