Pengaruh viral marketing dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening (studi pada zalora di kota kudus)

QANTRUNNADA, ADELLA PUTRI (2024) Pengaruh viral marketing dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening (studi pada zalora di kota kudus). Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Penelitian ini menganalisis pengaruh viral marketing dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening (studi kasus pada konsumen Zalora di Kota Kudus). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan hubungan antar variabel. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen Zalora di Kota Kudus dengan sampel sebanyak 96 responden yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) electronic word of mouth (eWOM) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) viral marketing berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepercayaan konsumen; (4) eWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen; (5) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (6) kepercayaan konsumen tidak dapat memediasi hubungan antara viral marketing dan keputusan pembelian; dan (7) kepercayaan konsumen memediasi hubungan antara eWOM dan keputusan pembelian secara signifikan

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Faridhatun Faidah, S.E., M.M Dosen Pembimbing: 2.Hutomo Rusdianto, S.E., M.B.A., A.W.M., Q.W.M.
Kata Kunci: Viral Marketing, Electronic Word of Mouth, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 07 Jul 2025 02:46
Last Modified: 07 Jul 2025 02:46
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24408

Actions (login required)

View Item View Item