ARI TARANANDIA, FRADILA (2024) Pengaruh konten media sosial, perilaku konsumen, dan digital marketing nct dream terhadap minat pembelian merchandise official(studi pada konsumen di kudus). Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten media sosial, perilaku konsumen, dan digital marketing terhadap minat pembelian produk merchandise official NCT Dream baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan asositif kausal dengan menggunakan SPSS versi 26. Sampel sebanyak 97 responden dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Merchandise K-Pop merupakan pernak-pernik yang dijual ke publik dengan tema dan konsep tertentu. Pembelian merchandise official mencerminkan antusias dari penggemar. Terjadi peningkatan sebanyak 144% dalam penjualan album fisik K-pop. Penjualan tersebut didominasi oleh penjualan boy grup. Ketika terjadi kenaikan penjualan album atau merchandise official, NCT Dream justru mengalami penurunan jumlah penjualan di tahun 2023. Hasil penelitian menggunakan Uji t menunjukkan bahwa konten media sosial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat pembelian sedangkan perilaku konsumen dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Berdasarkan Uji f menunjukkan bahwa konten media sosial, perilaku konsumen, dan digital marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < α (0,05). Berdasarkan perhitungan nilai Adjusted R Square sebesar 47,2% terhadap minat pembelian merchandise official NCT Dream. Saran bagi penelitian selanjutnya agar menggunakan variabel lain dalam menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat pembelian.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1: Dr. Supriyono, S.E., M.M 2 : Iwan Suroso, S.E., M.M., CFP |
Kata Kunci: | Konten Media Sosial, Perilaku Konsumen, Digital Marketing, Minat Pembelian |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 04:06 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 04:06 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24446 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
