Pengaruh konten media sosial, perilaku konsumen, dan digital marketing nct dream terhadap minat pembelian merchandise official(studi pada konsumen di kudus)

ARI TARANANDIA, FRADILA (2024) Pengaruh konten media sosial, perilaku konsumen, dan digital marketing nct dream terhadap minat pembelian merchandise official(studi pada konsumen di kudus). Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3]
Preview
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten media sosial, perilaku konsumen, dan digital marketing terhadap minat pembelian produk merchandise official NCT Dream baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan asositif kausal dengan menggunakan SPSS versi 26. Sampel sebanyak 97 responden dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Merchandise K-Pop merupakan pernak-pernik yang dijual ke publik dengan tema dan konsep tertentu. Pembelian merchandise official mencerminkan antusias dari penggemar. Terjadi peningkatan sebanyak 144% dalam penjualan album fisik K-pop. Penjualan tersebut didominasi oleh penjualan boy grup. Ketika terjadi kenaikan penjualan album atau merchandise official, NCT Dream justru mengalami penurunan jumlah penjualan di tahun 2023. Hasil penelitian menggunakan Uji t menunjukkan bahwa konten media sosial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat pembelian sedangkan perilaku konsumen dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Berdasarkan Uji f menunjukkan bahwa konten media sosial, perilaku konsumen, dan digital marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < α (0,05). Berdasarkan perhitungan nilai Adjusted R Square sebesar 47,2% terhadap minat pembelian merchandise official NCT Dream. Saran bagi penelitian selanjutnya agar menggunakan variabel lain dalam menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat pembelian.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1: Dr. Supriyono, S.E., M.M 2 : Iwan Suroso, S.E., M.M., CFP
Kata Kunci: Konten Media Sosial, Perilaku Konsumen, Digital Marketing, Minat Pembelian
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 09 Jul 2025 04:06
Last Modified: 09 Jul 2025 04:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24446

Actions (login required)

View Item View Item