Indra Pramana, Doni (2025) Implementasi customer relationship management (crm) berbasis customer satisfaction score (csat) pada sistem informasi penjualan di kopi muria zayna. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bba 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Kopi Muria Zayna, sebuah produsen kopi industri rumahan di Indonesia, negara penghasil dan pengekspor kopi terbesar, menghadapi tantangan dalam meningkatkan penjualan bulanannya. Salah satu faktor utama adalah kurangnya pemanfaatan teknologi informasi dalam proses penjualannya dan hubungan yang kurang optimal antara pelanggan dan penjual. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi masalah ini dengan mengimplementasi customer relationship management (CRM) berbasis customer satisfaction score (CSAT) pada sistem informasi penjualan di kopi muria zayna. Metode penelitian yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dan studi pustaka, dengan fokus pada peningkatan penjualan dan hubungan pelanggan melalui pemanfaatan teknologi informasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi CRM berhasil dilakukan pada sistem penjualan, yang berpotensi meningkatkan penjualan dan kepuasan pelanggan Kopi Muria Zayna.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1. Dr. Ir. Arif Setiawan, S.Kom., M.Cs. 2. Yudie Irawan, S.Kom., M.Kom. |
Kata Kunci: | Sistem Informasi Penjualan, Kepuasan Pelanggan, CRM, CSAT |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Informasi Manajemen Teknologi > Teknologi (umum) Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 07:03 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 07:03 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24859 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
