Implementasi customer relationship management (crm) berbasis customer satisfaction score (csat) pada sistem informasi penjualan di kopi muria zayna

Indra Pramana, Doni (2025) Implementasi customer relationship management (crm) berbasis customer satisfaction score (csat) pada sistem informasi penjualan di kopi muria zayna. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bba 5] Text (Bba 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Kopi Muria Zayna, sebuah produsen kopi industri rumahan di Indonesia, negara penghasil dan pengekspor kopi terbesar, menghadapi tantangan dalam meningkatkan penjualan bulanannya. Salah satu faktor utama adalah kurangnya pemanfaatan teknologi informasi dalam proses penjualannya dan hubungan yang kurang optimal antara pelanggan dan penjual. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi masalah ini dengan mengimplementasi customer relationship management (CRM) berbasis customer satisfaction score (CSAT) pada sistem informasi penjualan di kopi muria zayna. Metode penelitian yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dan studi pustaka, dengan fokus pada peningkatan penjualan dan hubungan pelanggan melalui pemanfaatan teknologi informasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi CRM berhasil dilakukan pada sistem penjualan, yang berpotensi meningkatkan penjualan dan kepuasan pelanggan Kopi Muria Zayna.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Dr. Ir. Arif Setiawan, S.Kom., M.Cs. 2. Yudie Irawan, S.Kom., M.Kom.
Kata Kunci: Sistem Informasi Penjualan, Kepuasan Pelanggan, CRM, CSAT
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen
Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Informasi Manajemen
Teknologi > Teknologi (umum)
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 04 Aug 2025 07:03
Last Modified: 04 Aug 2025 07:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24859

Actions (login required)

View Item View Item