Digitalisasi konsultasi online guna meningkatkan pelayanan pasien melalui sistem informasi klinik terpadu

MUSTOFA, ALIFUDIN (2025) Digitalisasi konsultasi online guna meningkatkan pelayanan pasien melalui sistem informasi klinik terpadu. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan telah meningkatkan kebutuhan akan layanan kesehatan yang cepat, fleksibel, dan mudah diakses, mendorong perubahan dari praktik konvensional. Klinik Pratama Muhammadiyah, yang telah beroperasi sejak 2016 di Kudus, menghadapi kendala dalam memberikan layanan efisien karena masih menggunakan metode manual, menyebabkan waktu tunggu lama dan akses yang kurang optimal bagi pasien. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Klinik Pratama Muhammadiyah perlu beradaptasi dengan teknologi. Penelitian ini menerapkan metode pengembangan waterfall, dengan analisis kebutuhan dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Perancangan sistem dilakukan menggunakan metode UML, dan implementasi sistem dikembangkan menggunakan PHP serta database MySQL. Penelitian ini menghasilkan sistem terintegrasi yang mempermudah proses konsultasi dan pengelolaan data pasien, sehingga meningkatkan efisiensi, kepuasan, dan kualitas layanan di klinik.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen pembimbing: 1.Dr. Wiwit Agus Triyanto, S.Kom., M.Kom. Dosen pembimbing: 2.Syafiul Muzid, ST., M.Cs
Kata Kunci: Sistem Informasi, Digitalisasi, Pelayanan Pasien, Teknologi Kesehatan, Efisiensi Pelayanan.
Subjects: Ilmu Murni > Matematika
Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 Aug 2025 07:26
Last Modified: 06 Aug 2025 07:26
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24953

Actions (login required)

View Item View Item