THE VOCABULARY MASTERY OF THE FIFTH GRADE STUDENTS OF MI MATHOLIUL HUDA SRIKANDANG BANGSRI JEPARA IN THE ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHT BY USING SNAKES AND LADDERS GAME (A Classroom Action Research)

alfiyanti, fitri (2014) THE VOCABULARY MASTERY OF THE FIFTH GRADE STUDENTS OF MI MATHOLIUL HUDA SRIKANDANG BANGSRI JEPARA IN THE ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHT BY USING SNAKES AND LADDERS GAME (A Classroom Action Research). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HALAMAN JUDUL) - Accepted Version
Download (398Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (BAB I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (168Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (293Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (178Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (277Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (165Kb) | Request a copy
              [img] PDF (BAB VI) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (149Kb) | Request a copy
                [img]
                Tinjau ulang
                PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
                Download (142Kb) | Tinjau ulang
                  [img] PDF (LAMPIRAN) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (2618Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Dalam pembelajaran bahasa, kosakata memiliki peran penting. Kosakata adalah salah satu komponen bahasa yang harus dikuasai oleh siswa dalam mempelajari bahasa baru. Tidak mungkin bagi mereka untuk belajar bahasa baru jika mereka tidak tahu tentang kosakata. Jika siswa kurang menguasai kosakata mereka akan mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris. Pada kenyataannya, siswa kelas V MI Matholiul Huda Srikandang Bangsri Jepara pada tahun akademik 2013/2014 merasa kesulitan untuk menguasai dan memahami makna dari kata bahasa Inggris. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan permainan Ular Tangga. Ular Tangga adalah permainan papan untuk anak-anak yang menggunakan dadu untuk memindahkan counter tangga ke atas dan ular ke bawah. Peneliti menggunakan permainan ini sebagai teknik untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah permainan Ular Tangga dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas V MI Matholiul Huda Srikandang Bangsri Jepara pada tahun akademik 2013/2014, untuk mengetahui pelaksanaan permainan Ular Tangga dalam pengajaran kosakata siswa kelas V MI Matholiul Huda Srikandang Bangsri Jepara pada tahun akademik 2013/2014, dan untuk mengetahui penguasaan kosakata siswa kelas V MI Matholiul Huda Srikandang Bangsri Jepara pada tahun akademik 2013/2014 yang diajarkan dengan menggunakan Ular Tangga game. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, dan ada 4 tahapan dalam setiap siklus; perencanaan, tindakan, observasi, dan analisis dan refleksi. Penelitian ini dilakukan di MI Matholiul Huda Srikandang Bangsri Jepara pada tahun akademik 2013/2014. Jumlah siswa di kelas adalah 25 siswa yang terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan. Penelitian ini terdiri dari dua siklus dan setiap siklus memiliki dua instrumen, observasi dan tes prestasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persentase skor rata-rata penguasaan kosakata siswa dalam siklus 1 adalah 74,4% dan pada siklus 2 adalah 80,2%. Jadi, ada peningkatan persentase skor rata-rata penguasaan kosakata siswa dari siklus 1 ke siklus 2. Oleh karena itu, ada peningkatan penguasaan kosakata siswa dalam pembelajaran dengan menggunakan permainan Ular Tangga. Berdasarkan fakta-fakta tersebut, maka dari itu para guru bahasa Inggris disarankan untuk menggunakan permainan Ular Tangga sebagai teknik pembelajaran

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Uncontrolled Keywords: peguasaan kosakata, permainan ular tangga.
                    Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 17 Jul 2014 11:51
                    Last Modified: 17 Jul 2014 11:51
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3098

                    Actions (login required)

                    View Item