THE STORY RETELLINGABILITY OF ELEVENTHGRADE STUDENTS OF SMAN 1 JEKULOKUDUSIN ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHTBY USING ENGLISHCOMIC

ASIYAH, NUR (2014) THE STORY RETELLINGABILITY OF ELEVENTHGRADE STUDENTS OF SMAN 1 JEKULOKUDUSIN ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHTBY USING ENGLISHCOMIC. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (486kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (197kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (300kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (209kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (252kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (169kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (154kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (149kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Menceritakan kembali adalahkemampuanyang pentingmembantu kemampuan berbicara lebih baik. Komik bahasa Inggris adalah salah satu fasilitas untuk siswa dengan gambar dan karakterisasi kata, konflik, pengaturan tempat dan tema. Sebagai media, komik sangat berguna untuk pembaca dengan gabungan gambar dan kata. Hal itu dapat membantu pembaca lebih senang dan mudah memahami dalam membaca. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan apakah ada perbedaan signifikan antara kemampuan menceritakan kembali di kelas sebelas SMA N 1 Jekulo Kudus di tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah mengajar menggunakan komik bahasa Inggris. Penulis melakukan penelitian eksperimenkuantitatif dengan pretest dan posttest. Penelitian dilaksanakan di SMA N 1 Jekulo Kudus di tahun ajaran 2013/2014 di kelas sebelas IA 1. Jumlah siswa dalam penelitian ini 36 siswa. Penulis menggunakan tes lisan untuk mengumpulkan data dengan materi teks narrative. Hasil penelitian ini menunjukkan kemampuan menceritakan kembali kelas sebelas SMA N 1 Jekulo Kudus di tahun ajaran 2013/2014 sebelum mengajar menggunakan komik bahasa Inggris dikategorikan “rendah”. Dari hasil pretest, rata-rata pretest 59,58dan standar deviasi 6,25sementara itu hasil kemampuan menceritakan kembali dikelas sebelas SMA N 1 Jekulo Kudus di tahun ajaran 2013/2014 setelah mengajar menggunakan komik bahasa Inggris dapat dikategorikan “cukup”. Rata-rata posttest 73,81dan standar deviasi 5,7. Tingkat signifikan 0,05dan derajat kebebasan35 ada perbedaan signifikan antara kemampuan menceritakan kembali cerita dikelas sebelas SMA N 1 Jekulo Kudus di tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan setelah mengajar menggunakan komik bahasa Inggris. Hal itu ditunjukkan dari hasil hitungan dari t-observasi 13,88 dan t-table 2,04. Dengan kata lain , t-observasi lebih tinggi dari t-tabel (to =13,88 >tt= 2,04 ). Berdasarkan hasil diatas, Penulis menyimpulkan bahwa ada berbedaan siknifikan antara kemampuan menceritakan kembali siswa kelas sebelas SMA N 1 Jekulo Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah menggunakan komik bahasa Inggris. Penulis menyarankan bahwa guru bahasa Inggris seharusnya kreatif, aktif, selalu memberikan motivasi ke siswa dengan tujuan membentuk pengalaman pengajaran yang baik menggunakan komik bahasa Inggris sebagai alat bantu mengajar menceritakan kembali.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan menceritakan kembali, Komik Bahasa Inggris
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Tanggal Deposit: 10 Oct 2014 08:14
Last Modified: 10 Oct 2014 08:14
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3374

Actions (login required)

View Item View Item