CORRELATION BETWEEN THE MASTERY OF SIMPLE PAST TENSE AND THE WRITING ABILITY OF RECOUNT TEXT OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF MA QUDSIYYAH KUDUS IN THE ACADEMIC YEAR 2013/2014

MUNAWWAROH, NIDA SAIFATUL (2014) CORRELATION BETWEEN THE MASTERY OF SIMPLE PAST TENSE AND THE WRITING ABILITY OF RECOUNT TEXT OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF MA QUDSIYYAH KUDUS IN THE ACADEMIC YEAR 2013/2014. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (583kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (168kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (264kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (275kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (208kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (154kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (146kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (8MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Sebagaisebuahbahasa, bahasaInggrismemilikibeberapakomponen yang terdiridarifonologi, kosa kata dantatabahasa.Tata bahasaberperanpentingdalamperangkaiankosa kata menjadifrasa, klausa, kalimatdanbahkan paragraph yang baik.Bagimereka yang bukanpenuturasli, tatabahasadalambahasaInggrismenjadikomponentersulituntukdipelajari.Salah satudiantarasekianbanyaktatabahasa yang harusdikuasaiolehparapembelajarbahasaInggrisadalahtense.Simple past tenseadalahsalahsatu yang banyakditemui.Tensetersebutdapatditemukandalambeberapateks yang menceritakantentangmasalampau. Salah satunyaadalahteks recount. Dalammenulisteks recount, penulissangatbergantungpadatenseinidengantujuanyaituuntukmemberikaninformasi yang lebihrincitentangpenggunaan kata kerja yang menjelaskankejadiandalamteks. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuikorelasiantarapenguasaansimple past tensedankemampuanmenulisteksrecountolehsiswakelassepuluh MA Qudsiyyah Kudus tahunajaran 2013/2014. Untukdapatmengetahuikorelasitersebut, penulismengadakanpenelitiankorelasi yang adadalamlingkuppenelitiankuantitatif.Jumlahsampel yang diambiladalah 40 siswadarikelasreguler.Instrumen yang digunakanadalahtes yang terdiridariduabentuk; tespilihangandauntukmengumpulkan data penguasaansimple past tenseolehsiswadantesmenulisuntukmengetahuikemampuansiswadalammenulisteks recount. Hasildaripenelitianmenunjukkanbahwanilai rata-rata penguasaansimple past tenseadalah 62.72 danstandardeviasi 11.83.Dari data nilai rata-rata tersebutdapatdiketegorikan rata-rata.Kemudian, rata-rata kemampuanmenulisteks recount adalah 43.02 danstandardeviasi 21.07 Dari data nilai rata-rata tersebutdapatdikategorikanrendah. Dari data-data tersebutdiperolehkoefisienrxy 0.67.Karenakoefisienrxytidaksamadengan 0, makahipotesisnol (Ho) ditolakdanhipotesis alternative (Ha) diterima. Olehkarenaitu, adakorelasi yang signifikanantarasimple past tensedankemampuanmenulisteksrecountolehsiswakelassepuluh MA Qudsiyyah Kudus tahunajaran 2013/2014. Berdasarkanpadahasilpenelitian, siswaseharusnyabelajarlebihbanyaktentangsimple past tensepadakhususnyadantatabahasapadaumumnya.Merekaseharusnyajugamempelajarijenis-jenistekssecaralengkaptermasukstrukturparagrafdan cirri-cirikebahasaan.Kemudian, guru sebagaifasilitatorseharusnyamampumemfasilitasikebutuhansiswadalammateriapapun.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: korelasi, tense, simple past, menulis, recount.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Tanggal Deposit: 22 Oct 2014 07:02
Last Modified: 22 Oct 2014 07:02
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3422

Actions (login required)

View Item View Item