Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Tematik dl Sekolah Dasar

Roysa, Mila (2014) Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Tematik dl Sekolah Dasar. Konferensi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar SPS UPI "Menyongsong generasi emas 2045". pp. 57-64. ISSN 978-602-98647-1-7

[img]
Tinjau ulang
Image (JPEG) (Cover) - Published Version
Download (803Kb) | Tinjau ulang
    [img]
    Tinjau ulang
    PDF (Hal. depan) - Published Version
    Download (840Kb) | Tinjau ulang
      [img]
      Tinjau ulang
      PDF (Artikel) - Published Version
      Download (1245Kb) | Tinjau ulang

        Abstrak

        Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik serta faktor penghambat yang ditemui ketika mengimplementasikannya di SD Al Islam Kudus. Data yang diperoleh meliputi hasil wawancara kepada guru, hasil observasi, dan informasi dari dokumentasi guru. Nilai karakter yang dikembangkan oleh guru dalam pembelajaran tematik tema kegiatanku meliputi nilai karakter mandiri, tanggungjawab, rasa ingintahu dan demokratis. Karakter-karakter tersebut sudah mulai terbentuk melalui pembiasaan-pembiasaan yang dilakukan guru melalui pembelajaran tematik.

        Tipe dokumen: Artikel
        Uncontrolled Keywords: anak, pendidikan
        Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
        Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
        Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
        Tanggal Deposit: 28 Mar 2015 12:23
        Last Modified: 08 May 2015 09:14
        URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4374

        Actions (login required)

        View Item