Analisis Strategi Pemasaran Pada Kantor Mandiri Pt. Prudential Life Assurance Indonesia Cabang Kudus

AJI, ZHONA ZEPTIAN RESTU (2016) Analisis Strategi Pemasaran Pada Kantor Mandiri Pt. Prudential Life Assurance Indonesia Cabang Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (684Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (117Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (409Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (202Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (619Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (107Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (223Kb)
                [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (1115Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Kondisi lingkungan perusahaan yang selalu berubah menuntut setiap perusahaan untuk mengenalisis dan merumuskan kembali strategi yang sesuai dengan keadaan lingkungan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi obyek penelitian kantor mandiri PT. Prudential Life Assurance cabang Kudus dalam persaingan dan mengetahui strategi yang sesuai bagi Kantor Mandiri PT. Prudential Life Assurance cabang Kudus sesuai kondisi lingkungan internal dan eksternalnya. Kerangka perumusah strategi yang dikemukakan oleh Fred R. David merupakan alat untuk menganalisis strategi dalam penelitian ini. Pada tahap input perumusan strategi menggunakan matriks Strategic Adventage Product (SAP) dan Environmental Treath Opportunity Profile (ETOP). Pada tahap selanjutnya adalah tahap pencocokan menggunakan matriks SWOT dan IE. Tahap terakhir yaitu memilih strategi yang sesuai dengan kondisi lingkungan yang ada menggunakan matriks QSPM. Berdasarkan hasil perhitungan dari matriks SAP Kantor Mandiri PT. Prudential Life Assurance cabang Kudus mendapatkan total skor 3,74.hal ini menunjukkan perusahaan berada pada posisi persaingan yang kuat dan hasil peritungan ETOP Kantor Mandiri PT. Prudential Life Assurance cabang Kudus mendapatkan total skor EOE 3,75 dan ETE 3,14 . hal ini menunjukkan perusahaan berada pada posisi usaha spekulatif. Hasil dari mariks SWOT menunjukkan perusahaan berada pada strategi usaha Investasi. Hasil dari matriks IE menunjukkan perusahaan berapa pada posisi kuadaran I (satu). Strategi tersebut kemudian diolah menggunakan matrik QSPM untuk menentukan daya tarik tiap-tiap strategi terhadap kondisi lingkungan internal dan eksternal yang ada. Dari hasil pengolahan menggunakan matriks QSPM dan IE, skor daya tarik total dari strategi pengembangan pasar merupakan skor tertinggi dengan nilai 5,099. Hal ini berarti bahwa strategi pengembangan pasar merupakan strategi yang paling sesuai dengan kondisi lingkungan internal dan eksternal Kantor Mandiri PT. Prudential Life Assurance cabang Kudus.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Mochamad Edris, Drs. MM
                  Uncontrolled Keywords: Stategi, SAP, ETOP, QSPM
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                  Depositing User: pustakawan umk
                  Tanggal Deposit: 28 Jun 2016 08:49
                  Last Modified: 28 Jun 2016 08:49
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5425

                  Actions (login required)

                  View Item