The Impact Of Interactive Notebooks On English Oral Competence Of The Fourth Graders At Sd 2 Purwosari Kudus In Academic Year 2015/2016

APRILYANY, - (2016) The Impact Of Interactive Notebooks On English Oral Competence Of The Fourth Graders At Sd 2 Purwosari Kudus In Academic Year 2015/2016. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (542Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (96Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (251Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (889Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (405Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (86Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (27Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (111Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (2745Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Terkesanoleh workshop dengantemapenggunaan Interactive Notebooks untukpengajaranbahasaInggris di Cambodia oleh Jean Pierre; salahsatupembicaradalamKonferensiInternasionalTEYLIN(Teaching English for Young Learners) di UniversitasMuria Kudus, 2 September 2014, membuatsayaberkeinginanbesaruntukmengadakanpenelitiandalamrangkamenyelidikipengaruhinteractive notebooks padapengajaranbahasaInggriskepadagenerasimuda Indonesia. Denganmencobauntukmemodifikasidanmenghubungkankegunaaninteractive notebooks yang mempunyaiperbedaandengan notebooks yang dijual di tokobuku, mengatasimasalah yang dihadapisiswakelas IV SD 2 Purwosari Kudus tahunajaran 2015/2016 kali inimerupakantujuanutama yang diharapkandengandiadakannyapenelitianini. Masalahutama yang merekahadapiadalahkurangannyaperbendaharaankosakata, pelafalan, danpenyampaiangagasandalambahasaInggris.Denganberasumsibahwainteractive notebooks merupakansolusidarimasalahtersebut, sayamenentukanbahwatujuanpenelitianiniadalahuntukmendeskripsikanadatidaknyapengaruh yang signifikandariinteractive notebookspadakemampuan oral berbahasaInggrissiswakelas IV SD 2 Purwosaritahunajaran 2015/2016. Subjekpenelitianinimerupakanseluruhsiswakelas IV SD 2 Purwosari Kudus tahunajaran 2015/2016 yang berjumlah 32 siswa. Design daripenelitianiniadalahpenelitianeksperimentaldenganmenyertakanpretestdanposttest sertainteractive notebooks sebagaitreatment. Penelitianinimenggunakan oral tessebagai instrument pengumpulan data, sertadat-data terkumpuldianalisamenggunakanrumus t-test formula. Sementaraitu, hasilperhitungan data menunjukkanbahwa t (obtained) beradapadatitik 16.3 padatingkatsignifikan 5% danderajatbebas N-1, 32-1=31, serta t (tabel) pada 2.042. Dikarenakankondisitersebut; nilai t (obtained) > t (table), berartibahwa t (obtained) jatuhpadadaerahkritis. Sehingga alternative hipotesisdaripenelitianiniditerima, yang berbunyibahwaterdapatdampak yang signifikanpadakemampuan oral berbahasaInggrissiswakelas IV SD 2 Purwosari Kudus tahunajaran 2015/2016. Berdasarkanhasildiatas, disimpulkanbahwainteractive notebooks efektifuntukmengajar oral berbahasaInggrissiswakelas IV SD 2 Purwosari Kudus tahunajaran 2015/2016.Selanjutnyasayamenyarankan agar guru lebihinovatifdalammemilih media belajarsiswa, terlebihlagimenggunakaninteractive notebooks pada formula danfungsiberbeda.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Dra. Sri EndangKusmaryati, M.Pd.
                    Uncontrolled Keywords: interactive notebooks, Kemampuan oral BahasaInggris,TEYLIN penelitianeksperimental
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 02 Jul 2016 09:18
                    Last Modified: 02 Jul 2016 09:18
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5563

                    Actions (login required)

                    View Item