APRILYANY, - (2016) The Impact Of Interactive Notebooks On English Oral Competence Of The Fourth Graders At Sd 2 Purwosari Kudus In Academic Year 2015/2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (555kB) |
PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (98kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (257kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (910kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (415kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (88kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (28kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version Download (114kB) |
PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Terkesanoleh workshop dengantemapenggunaan Interactive Notebooks untukpengajaranbahasaInggris di Cambodia oleh Jean Pierre; salahsatupembicaradalamKonferensiInternasionalTEYLIN(Teaching English for Young Learners) di UniversitasMuria Kudus, 2 September 2014, membuatsayaberkeinginanbesaruntukmengadakanpenelitiandalamrangkamenyelidikipengaruhinteractive notebooks padapengajaranbahasaInggriskepadagenerasimuda Indonesia. Denganmencobauntukmemodifikasidanmenghubungkankegunaaninteractive notebooks yang mempunyaiperbedaandengan notebooks yang dijual di tokobuku, mengatasimasalah yang dihadapisiswakelas IV SD 2 Purwosari Kudus tahunajaran 2015/2016 kali inimerupakantujuanutama yang diharapkandengandiadakannyapenelitianini. Masalahutama yang merekahadapiadalahkurangannyaperbendaharaankosakata, pelafalan, danpenyampaiangagasandalambahasaInggris.Denganberasumsibahwainteractive notebooks merupakansolusidarimasalahtersebut, sayamenentukanbahwatujuanpenelitianiniadalahuntukmendeskripsikanadatidaknyapengaruh yang signifikandariinteractive notebookspadakemampuan oral berbahasaInggrissiswakelas IV SD 2 Purwosaritahunajaran 2015/2016. Subjekpenelitianinimerupakanseluruhsiswakelas IV SD 2 Purwosari Kudus tahunajaran 2015/2016 yang berjumlah 32 siswa. Design daripenelitianiniadalahpenelitianeksperimentaldenganmenyertakanpretestdanposttest sertainteractive notebooks sebagaitreatment. Penelitianinimenggunakan oral tessebagai instrument pengumpulan data, sertadat-data terkumpuldianalisamenggunakanrumus t-test formula. Sementaraitu, hasilperhitungan data menunjukkanbahwa t (obtained) beradapadatitik 16.3 padatingkatsignifikan 5% danderajatbebas N-1, 32-1=31, serta t (tabel) pada 2.042. Dikarenakankondisitersebut; nilai t (obtained) > t (table), berartibahwa t (obtained) jatuhpadadaerahkritis. Sehingga alternative hipotesisdaripenelitianiniditerima, yang berbunyibahwaterdapatdampak yang signifikanpadakemampuan oral berbahasaInggrissiswakelas IV SD 2 Purwosari Kudus tahunajaran 2015/2016. Berdasarkanhasildiatas, disimpulkanbahwainteractive notebooks efektifuntukmengajar oral berbahasaInggrissiswakelas IV SD 2 Purwosari Kudus tahunajaran 2015/2016.Selanjutnyasayamenyarankan agar guru lebihinovatifdalammemilih media belajarsiswa, terlebihlagimenggunakaninteractive notebooks pada formula danfungsiberbeda.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing : Dra. Sri EndangKusmaryati, M.Pd. |
Kata Kunci: | interactive notebooks, Kemampuan oral BahasaInggris,TEYLIN penelitianeksperimental |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 02 Jul 2016 02:18 |
Last Modified: | 02 Jul 2016 02:18 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5563 |
Actions (login required)
View Item |