The Impact Of Interactive Notebooks On English Oral Competence Of The Fourth Graders At Sd 2 Purwosari Kudus In Academic Year 2015/2016

APRILYANY, - (2016) The Impact Of Interactive Notebooks On English Oral Competence Of The Fourth Graders At Sd 2 Purwosari Kudus In Academic Year 2015/2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (555kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (910kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (114kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Terkesanoleh workshop dengantemapenggunaan Interactive Notebooks untukpengajaranbahasaInggris di Cambodia oleh Jean Pierre; salahsatupembicaradalamKonferensiInternasionalTEYLIN(Teaching English for Young Learners) di UniversitasMuria Kudus, 2 September 2014, membuatsayaberkeinginanbesaruntukmengadakanpenelitiandalamrangkamenyelidikipengaruhinteractive notebooks padapengajaranbahasaInggriskepadagenerasimuda Indonesia. Denganmencobauntukmemodifikasidanmenghubungkankegunaaninteractive notebooks yang mempunyaiperbedaandengan notebooks yang dijual di tokobuku, mengatasimasalah yang dihadapisiswakelas IV SD 2 Purwosari Kudus tahunajaran 2015/2016 kali inimerupakantujuanutama yang diharapkandengandiadakannyapenelitianini. Masalahutama yang merekahadapiadalahkurangannyaperbendaharaankosakata, pelafalan, danpenyampaiangagasandalambahasaInggris.Denganberasumsibahwainteractive notebooks merupakansolusidarimasalahtersebut, sayamenentukanbahwatujuanpenelitianiniadalahuntukmendeskripsikanadatidaknyapengaruh yang signifikandariinteractive notebookspadakemampuan oral berbahasaInggrissiswakelas IV SD 2 Purwosaritahunajaran 2015/2016. Subjekpenelitianinimerupakanseluruhsiswakelas IV SD 2 Purwosari Kudus tahunajaran 2015/2016 yang berjumlah 32 siswa. Design daripenelitianiniadalahpenelitianeksperimentaldenganmenyertakanpretestdanposttest sertainteractive notebooks sebagaitreatment. Penelitianinimenggunakan oral tessebagai instrument pengumpulan data, sertadat-data terkumpuldianalisamenggunakanrumus t-test formula. Sementaraitu, hasilperhitungan data menunjukkanbahwa t (obtained) beradapadatitik 16.3 padatingkatsignifikan 5% danderajatbebas N-1, 32-1=31, serta t (tabel) pada 2.042. Dikarenakankondisitersebut; nilai t (obtained) > t (table), berartibahwa t (obtained) jatuhpadadaerahkritis. Sehingga alternative hipotesisdaripenelitianiniditerima, yang berbunyibahwaterdapatdampak yang signifikanpadakemampuan oral berbahasaInggrissiswakelas IV SD 2 Purwosari Kudus tahunajaran 2015/2016. Berdasarkanhasildiatas, disimpulkanbahwainteractive notebooks efektifuntukmengajar oral berbahasaInggrissiswakelas IV SD 2 Purwosari Kudus tahunajaran 2015/2016.Selanjutnyasayamenyarankan agar guru lebihinovatifdalammemilih media belajarsiswa, terlebihlagimenggunakaninteractive notebooks pada formula danfungsiberbeda.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing : Dra. Sri EndangKusmaryati, M.Pd.
Kata Kunci: interactive notebooks, Kemampuan oral BahasaInggris,TEYLIN penelitianeksperimental
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 02 Jul 2016 02:18
Last Modified: 02 Jul 2016 02:18
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5563

Actions (login required)

View Item View Item