Enhancing The Students’ Reading Comprehension Of Narrative Text Through Team Pair Solo Technique (A Classroom Action Research At The Eleventh Grade Students Of Sma N 1 Mejobo Kudusin The Academic Year 2015/2016)

Rismasary, Senny (2015) Enhancing The Students’ Reading Comprehension Of Narrative Text Through Team Pair Solo Technique (A Classroom Action Research At The Eleventh Grade Students Of Sma N 1 Mejobo Kudusin The Academic Year 2015/2016). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (383kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (459kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (494kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (994kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (423kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (232kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (240kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Pemahaman Membaca Merupakan Salah Satu Tujuan Utama Dari Kemampuan Membaca. Kemampuan Untuk Membaca Adalah Salah Satu Hal Yang Paling Penting Dalam Belajar Bahasa Inggris Karena Dengan Membaca Kita Akan Mampu Mendapatkan Maksud Dari Text Dan Menafsirkan Informasi Secara Tepat. Tetapi Pada Kenyataannya, Tidak Semua Siswa Dapat Memahami Teks. Oleh Karena Itu, Pemahaman Membaca Pada Siswa Masih Lemah. Dari Preliminary Study Yang Peneliti Temukan Di SMA N 1 Mejobo Kudus, Ada Beberapa Masalah. Mereka Mempunyai Kesulitan Dalam Memahami Sebuah Teks, Membuat Kesimpulan Pada Teks Naratif Dan Mendapatkan Informasi Dalam Suatu Cerita. Selain Itu, Rata-Rata Mereka Tidak Mencapai Kriteria Ketuntasan Minimumatau KKM Pada Pelajaran Bahasa Inggris Yaitu 75. Dalam Keadaan Ini, Guru Seharusnya Dapat Menciptakan Cara Yang Menarik Kepada Siswa Untuk Meningkatkan Kemampuan Mereka Dalam Membaca. Oleh Karena Itu, Peneliti Berharap Dengan Menerapkan Teknik Team Pair Solo Dapat Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Pada Teks Naratif. Penilitian Ini Bertujuan: (1) Untuk Mengetahui Apakah Teknik Team Pair Solo Dapat Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Dalam Teks Naratif Disma N 1 Mejobo Kudus Tahun Akademik 2014/2015 (2) Untuk Mendiskripsikan Bagaimana Proses Mengajar Dan Belajar Membaca Dengan Menggunakan Teknik Team Pair Solo (3) Untuk Mendiskripsikan Respon Siswa Dalam Belajar Reading Dengan Menggunakan Teknik Team Pair Solo. Rancangan Penelitian Ini Adalah Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian Ini Merupakan Sebuah Penelitian Kolaborasi Antara Peneliti Dan Guru Bahasa Inggris. Penelitian Ini Dilakukan Dalam Dua Siklus Yang Bertujuan Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Sebelas SMA N 1 Mejobo Kudus. Subyek Pada Penelitian Ini Adalah Seluruh Siswa Kelas XI IPA 4 Yang Terdiri Dari 24 Perempuan Dan 4 Laki-Laki. Hasil Dari Penelitian Ini Menunjukkan Peningkatan Disetiap Siklus. (1) Teknik Team Pair Solo Dapat Meningkatkanpemahaman Membaca Siswa. Hal Ini Dapat Dilihat Pada Hasil Dari Tes Pra-Siklus, Nilai Rata-Rata Siswa Adalah 60 Dan Dikategorikan Cukup. Nilai Siswa Meningkat Pada Siklus 1, Nilai Rata-Rata Siswa Adalah 71,25 Dan Dikategorikan Baik. Dan Nilai Dari Siklus 1 Ke Siklus 2, Telah Ada Peningkatan, Nilai Rata-Rata Siswa Adalah 80,17 Dan Dikategorikan Sangat Baik.(2) Proses Mengajar Dan Belajar Membaca Menggunakan Teknik Team Pair Solo Menjadikan Siswa Lebih Menikmati Dan Tertarik Dalam Belajar Membaca. Pada Siklus 1, Mereka Tidak Menikmati Berbagai Kegiatan Di Dalam Kelas. Sedangkan Pada Siklus 2, Mereka Menjadi Lebih Bersemangat Untuk Mengikuti Berbagai Aktivitas Di Dalam Kelas. (3) Respon Siswa Terhadap Penerapan Teknik Team Pair Solo Menjadi Lebih Baik Di Setiap Siklus. Pada Siklus 2, Mereka Menunjukan Respon Yang Lebih Baik Jika Dibandingkan Dari Siklus Sebelumnya. Siswa Menjadi Lebih Berpartisipasi Dengan Baik Dan Menikmati Belajar Membaca. Berdasarkan Hasil Dari Penelitian Diatas, Peneliti Dapat Menyimpulkan Bahwa Melalui Teknik Team Pair Solo Dapat Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Pada Teks Naratif Pada Siswa Kelas Sebelas SMA N 1 Mejobo Kudus Pada Tahun Ajaran 2015/2016. Dari Hasil Pada Penelitian Ini, Peneliti Menyarankan Beberapa Sara Untuk Guru Bahasa Inggris, Siswa Dan Pembaca. Untuk Guru, Teknik Tam Pair Solo Merupakan Teknik Yang Cocok Untuk Mengajar Dan Guru Seharusnya Menerapkan Bermacam-Macam Aktifitas Di Dalam Kelas Agar Bias Menarik Perhatian Murid. Teknik Ini Akan Member Motifasi Lebih Untuk Siswa, Dan Mereka Harus Aktif Dala Penerapan Teknik Team Pair Solo Agar Dapat Meningkatkan Pemahaman Membaca Mereka. Dan Penelitian Ini Dapat Memberi Informasi Atau Pengetahuan Untuk Pembaca.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Titis Sulistyowati SS, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Membaca, Teks Naratif, Teknik Team Pair Solo
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 29 Jul 2016 03:41
Last Modified: 29 Jul 2016 03:41
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5823

Actions (login required)

View Item View Item