Implementasi Prinsip Mengenal Nasabah Dalam Penerbitan Kartu Kredit Di Pt Bank Bri (Persero) Tbk Kantor Cabang Kudus

Handaningtyas, Aryta (2017) Implementasi Prinsip Mengenal Nasabah Dalam Penerbitan Kartu Kredit Di Pt Bank Bri (Persero) Tbk Kantor Cabang Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (203kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (249kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (124kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (262kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (173kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (181kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Skripsidenganjudul “IMPLEMENTASI PRINSIP MENGENAL NASABAH DALAM PENERBITAN KARTU KREDIT DI PT BANK BRI (Persero) Tbk KANTOR CABANG KUDUS”, secaraumumbertujuanuntukmengetahuiprinsip mengenal nasabah dalam penerbitan kartu kredit. Berdasarkan kegunaan secara teoritis maka diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan sumbangan pengetahuan ilmu Hukum Keperdataan khususnya Hukum Perbankan, terutama mengetahui prinsip mengenal nasabah dalam penerbitan kartu kredit. Dalam hal teknik pengumpulan data, penulis menggunakan data primer dan data sekunder. Setelah data diperoleh, maka disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisa secara kualitatif, sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas dan selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Dari hasil penelitian dapat ditunjukkan bahwa pelaksanaan penerbitan kartu kredit sangat menguntungkan pihak penerbit, hal ini wajar. Sebab dalam pemberian kartu kredit adalah pemberian kredit tanpa jaminan dan tanpa menerapkan prinsip kehati-hatian. Hak dan kewajiban antara penerbit dengan pemegang tidak seimbang, hal ini terlihat dalam perjanjian baku yang diterbitkan pihak penerbit dalam aplikasi sebagai bentuk perjanjian . Dalam penerbitan kartu kredit belum seluruhnya melaksanakan prinsip mengenal nasanah sebab dalam penerbitan hanya tergantung pada itikad baik nasabah dan upaya hukum. penyelesaian kredit macet pada kartu kredit dilakukan dengan mediasi. Penjadwalan kembali/penjadwalan ulang (rescheduling), Persyaratan kembali (reconditioning), dan penataan kembali (restructuring), yaitu perubahan syarat-syarat kredit. Kendala dalam penyelesaian kredit macet pada kartu kredit terlihat bahwa nasabah mempunyai itikad tidak baik.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Suparnyo, SH.,M.S
Uncontrolled Keywords: Nasabah, Kartu Kredit, BRI.
Subjects: Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 26 May 2017 03:38
Last Modified: 26 May 2017 03:38
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7269

Actions (login required)

View Item View Item