Implementasi Prinsip Mengenal Nasabah Dalam Penerbitan Kartu Kredit Di Pt Bank Bri (Persero) Tbk Kantor Cabang Kudus

Handaningtyas, Aryta (2017) Implementasi Prinsip Mengenal Nasabah Dalam Penerbitan Kartu Kredit Di Pt Bank Bri (Persero) Tbk Kantor Cabang Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (1234Kb)
    [img] PDF (bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (198Kb) | Request a copy
      [img] PDF (bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (243Kb) | Request a copy
        [img] PDF (bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (121Kb) | Request a copy
          [img] PDF (bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (256Kb) | Request a copy
            [img] PDF (bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (169Kb) | Request a copy
              [img] PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
              Download (177Kb)
                [img] PDF (lampiran) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (1224Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Skripsidenganjudul “IMPLEMENTASI PRINSIP MENGENAL NASABAH DALAM PENERBITAN KARTU KREDIT DI PT BANK BRI (Persero) Tbk KANTOR CABANG KUDUS”, secaraumumbertujuanuntukmengetahuiprinsip mengenal nasabah dalam penerbitan kartu kredit. Berdasarkan kegunaan secara teoritis maka diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan sumbangan pengetahuan ilmu Hukum Keperdataan khususnya Hukum Perbankan, terutama mengetahui prinsip mengenal nasabah dalam penerbitan kartu kredit. Dalam hal teknik pengumpulan data, penulis menggunakan data primer dan data sekunder. Setelah data diperoleh, maka disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisa secara kualitatif, sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas dan selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Dari hasil penelitian dapat ditunjukkan bahwa pelaksanaan penerbitan kartu kredit sangat menguntungkan pihak penerbit, hal ini wajar. Sebab dalam pemberian kartu kredit adalah pemberian kredit tanpa jaminan dan tanpa menerapkan prinsip kehati-hatian. Hak dan kewajiban antara penerbit dengan pemegang tidak seimbang, hal ini terlihat dalam perjanjian baku yang diterbitkan pihak penerbit dalam aplikasi sebagai bentuk perjanjian . Dalam penerbitan kartu kredit belum seluruhnya melaksanakan prinsip mengenal nasanah sebab dalam penerbitan hanya tergantung pada itikad baik nasabah dan upaya hukum. penyelesaian kredit macet pada kartu kredit dilakukan dengan mediasi. Penjadwalan kembali/penjadwalan ulang (rescheduling), Persyaratan kembali (reconditioning), dan penataan kembali (restructuring), yaitu perubahan syarat-syarat kredit. Kendala dalam penyelesaian kredit macet pada kartu kredit terlihat bahwa nasabah mempunyai itikad tidak baik.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: Pembimbing: Dr. Suparnyo, SH.,M.S
                  Uncontrolled Keywords: Nasabah, Kartu Kredit, BRI.
                  Subjects: Hukum
                  Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
                  Depositing User: pustakawan umk
                  Tanggal Deposit: 26 May 2017 10:38
                  Last Modified: 26 May 2017 10:38
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7269

                  Actions (login required)

                  View Item