Pengaruh Kerja dan Iklim Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati

Mulia, Candra (2012) Pengaruh Kerja dan Iklim Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (275kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (89kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (159kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (135kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (323kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (77kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (90kB) | Tinjau ulang

Abstrak

Budaya kerja merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan kinerja pegawai dalam suatu organisasi. Hal ini seperti yang dikemukakan oleh Litle John (Kosasih, 2005 : 47) bahwa variabel yang penting yang mempengaruhi kemajuan dan produktivitas organisasi/ perusahaan bukan terletak pada faktor manajemen, fungsi-fungsi penyelesaian tugas atau struktur organisasi tetapi pada aspek-aspek kultural. Selain budaya kerja faktor lain yang bisa mempengaruhi kinerja karyawan diantaranya adalah faktor iklim organisasi. Iklim organisasi secara relatif merupakan kualitas lingkungan internal dari organisasi yang dipertahankan dan membedakan organisasi tersebut dengan organisasi lain, Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) apakah ada pengaruh antara budaya kerja dan iklim organisasi baik secara parsial maupun berganda terhadap kinerja Karyawan pada Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati ? dan (2) variabel mana yang berpengaruh lebih dominan terhadap kinerja Karyawan pada Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati ? Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) untuk menguji pengaruh antara budaya kerja dan iklim organisasi baik secara parsial maupun berganda terhadap kinerja karyawan pada Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati dan (2) untuk mengetahui variabel mana yang berpengaruh lebih dominan terhadap kinerja Karyawan pada Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara dan kuesioner yaitu pengumpulan data dengan memberikan daftar pertanyaan yang disusun secara tertulis dan diberikan untuk mendapatkan keterangan dari sumber data. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif dengan hasil: 1. Secara parsial variabel budaya kerja dan iklim organisasi terbukti memiliki pengaruh terhadap variabel kinerja. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa nilai t hitung masing – masing variabel budaya kerja dan iklim organisasi sebesar 9,745 dan 11,153 ternyata lebih besar dari t tabel sebesar 1,671. Secara berganda budaya kerja, iklim organisasi dan terbukti memiliki pengaruh terhadap variabel kinerja. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa nilai F hitung = 213,562 ternyata lebih besar dari F tabel sebesar 3,19. 2. Variabel yang memiliki pengaruh paling besar terhadap variabel kinerja adalah variabel iklim organisasi. Hal ini dibuktikan dari persamaan regresinya adalah berikut ini. Y = 0,335 + 0,737 X1 + 0,819X2

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 = DRS. H. Masluri, MM Pembimbing 11 = Iwan Suroso, SE, MM.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri > Perilaku organisasi, perubahan dan efektifitas. Budaya korporasi.
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Manajemen personel. Manajemen sumber daya manusia. Manajemen tenaga kerja.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 14 Jan 2013 04:56
Last Modified: 14 Jan 2013 04:56
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/727

Actions (login required)

View Item View Item