MIFTAHUR REZA, MOHAMMAD (2018) PERBANDINGAN PERFORMANCE ENGINE REMANUFAKTUR TIPE SA12V140E ANTARA FUEL INJECTION PUMP (FIP) DENGAN COMMON RAIL INJECTION (CRI). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (cover)
01. COVER.pdf - Accepted Version Download (528kB) | Preview |
PDF (bab 1)
02. BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (241kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
03. BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
04. BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
05. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (721kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
06. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (138kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (135kB) | Preview |
PDF (lampiran)
09. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (862kB) | Request a copy |
Abstrak
Sistem penyaluran bahan bakar(fuel system) yang tekanan injeksinya rendah dapat mempengaruhi performance pada mesin diesel.selain mempengaruhi performance mesin dan konsumsi bahan bakar pada mesin diesel.Pada mesin yang menggunakan system FIP(Fuel injection Pump) tekanan injeksinya maksimal 300kg/cm²,sedangkan mesin yang menggunakan system penyaluran bahan bakar dengan system CRI(Common Rail Injection) tekanan injeksinya mencapai 1200kg/cm².Semakin tekanan pada injeksi bahan bakar semakin tinggi maka pembakaran akan lebih sempurna karena pengabutan bahan bakar lebih halus dan terbakar sempurna.Adapun metode Penelitian adalah percobaan langsung pada mesin Tipe SA12V140E,hasil dari percobaan tersebut dihasilkan bahwa menggunakan CRI daya (Power) maksimal bertambah 20% dan torsi maksimal bertambah 19% dibandingkan dengan menggunakan system FIP. Penggunaan system CRI juga menghasilkan gas buang yang lebih bersih dibanding system FIP,ini dilihat dengan kertas penyaring smoke checker.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Rianto Wibowo ST.,M.Eng |
Kata Kunci: | fuel system,torsi,daya |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Mesin |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 29 Dec 2018 01:35 |
Last Modified: | 29 Dec 2018 01:35 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9904 |
Actions (login required)
View Item |