PERBANDINGAN PERFORMANCE ENGINE REMANUFAKTUR TIPE SA12V140E ANTARA FUEL INJECTION PUMP (FIP) DENGAN COMMON RAIL INJECTION (CRI)

MIFTAHUR REZA, MOHAMMAD (2018) PERBANDINGAN PERFORMANCE ENGINE REMANUFAKTUR TIPE SA12V140E ANTARA FUEL INJECTION PUMP (FIP) DENGAN COMMON RAIL INJECTION (CRI). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of cover]
Preview
PDF (cover)
01. COVER.pdf - Accepted Version

Download (528kB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
02. BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (241kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
03. BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
04. BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
05. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (721kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
06. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
09. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (862kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Sistem penyaluran bahan bakar(fuel system) yang tekanan injeksinya rendah dapat mempengaruhi performance pada mesin diesel.selain mempengaruhi performance mesin dan konsumsi bahan bakar pada mesin diesel.Pada mesin yang menggunakan system FIP(Fuel injection Pump) tekanan injeksinya maksimal 300kg/cm²,sedangkan mesin yang menggunakan system penyaluran bahan bakar dengan system CRI(Common Rail Injection) tekanan injeksinya mencapai 1200kg/cm².Semakin tekanan pada injeksi bahan bakar semakin tinggi maka pembakaran akan lebih sempurna karena pengabutan bahan bakar lebih halus dan terbakar sempurna.Adapun metode Penelitian adalah percobaan langsung pada mesin Tipe SA12V140E,hasil dari percobaan tersebut dihasilkan bahwa menggunakan CRI daya (Power) maksimal bertambah 20% dan torsi maksimal bertambah 19% dibandingkan dengan menggunakan system FIP. Penggunaan system CRI juga menghasilkan gas buang yang lebih bersih dibanding system FIP,ini dilihat dengan kertas penyaring smoke checker.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Rianto Wibowo ST.,M.Eng
Kata Kunci: fuel system,torsi,daya
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Mesin
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 29 Dec 2018 01:35
Last Modified: 29 Dec 2018 01:35
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9904

Actions (login required)

View Item View Item