Nofiadi, Selamet and Listyorini, Tri and Susanto, Arief (2017) ANIMASI METAMORFOSIS KUPU-KUPU. Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer, 8 (1). pp. 299-308. ISSN 2549-3108
Preview |
PDF (Peer Review)
02 Animasi metamorfosis kupu kupu.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Preview |
PDF (Hasil Turnitin)
02 Turnitin.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Abstrak
Kupu-kupu merupakan bagian dari biodiversitas yang harus dijaga kelestariannya. Kupu-kupu memberikan keuntungan bagi kehidupan manusia. Secara ekologis kupu-kupu memberikan sumbangan dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan memperkaya biodiversitas. Pengenalan metamorfosa kupu- kupu indonesia yang digunakan masih menggunakan media berupa gambar yang terdapat di buku-buku, hal ini dinilai kurang efektif karena hanya dapat dilihat pada gambar mati dan berkesan kaku kurang menarik. Tetapi dengan menggunakan teknologi Animasi diharapkan dalam pembelajaran metamorfosis kupu-kupu dapat lebih menarik, modern dan lebih mudah mendapatkan informasi dalam proses pembelajaran. Animasi ini dibangun dengan menggunakan Adobe flash sebagai media desain.Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi animasi metamorfosa kupu-kupu indonesia adalah metode studi pustaka dan metode pengembangan multimedia versi Sutopo. Hasil akhir dari dibangunnya animasi ini adalah sebagai media pembelajaran metamorfosis kupu-kupu dalam bentuk animasi yang lebih menarik dan modern yang di buat dengan menggunakan adobeflash.
Item Type: | Article |
---|---|
Dosen Pembimbing: | kupu-kupu, animasi, adobe flash |
Subjects: | Teknologi > Teknik elektro, Teknik Nukllir > Elektronika > Teknik komputer. Perangkat keras komputer Ilmu Murni > Matematika > Komputer elektronik. Ilmu komputer Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | mrs Tri Listyorini |
Date Deposited: | 13 May 2019 05:34 |
Last Modified: | 13 May 2019 05:34 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10333 |
Actions (login required)
View Item |