TIAS, ALDILA SURYANING (2019) PORTAL PROBLEM SOLVING PEMESANAN UNDANGAN. Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HAL JUDUL.pdf - Accepted Version Download (822kB) | Preview |
Preview |
PDF (Bab 1)
BAB 1.pdf - Accepted Version Download (139kB) | Preview |
PDF (Bab 2)
BAB 2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB 3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (489kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB 4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB 5.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (20kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (18kB) | Preview |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Perkembangan teknologi komputer pada saat ini sangat berarti bagi semua kalangan dan banyak digunakan di berbagai bidang pekerjaan. Salah satu contoh membuat perkembangan ekonomi Indonesia mengalami peningkatan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Semakin berkembangnya teknologi turut serta membantu para pelaku usaha untuk memasarkan produknya secara online, sehingga dapat meningkatkan peluang usaha yang dikembangkan dengan pemanfaatan platform digital. Pada proses pemesanan undangan ditemukan beberapa kesulitan dalam menentukan pilihan segala jenis undangan dikarenakan pelanggan kurang mengetahui informasi tentang undangan yang ditawarkan. Dalam pemasaran undangan juga pedagang masih memanfaatkan brosur/ katalog dan juga mulut ke mulut. Keterlambatan dalam pengiriman undangan yang sudah ditentukan. Pedagang kurang memasarkan jasanya atau kurang terkenal dan membuat omset pedagang tidak stabil dan kurang maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan suatu aplikasi portal yang dapat memberikan solusi pada pelanggan mengenai undangan yang baik dan bagus, memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada pelanggan, memberikan berbagai pilihan undangan sesuai dengan keinginan pelanggan, kemudahan pengiriman undangan yang tepat waktu, kemudahan dalam pembayaran dan untuk memajukan UMKM khususnya penyedia jasa layanan pembuatan undangan di berbagai daerah Indonesia. Menghasilkan beberapa laporan untuk kebutuhan dari pelanggan , pedagang dan admin. Metode pengembangan sistem menggunakan metode Waterfall yang meliputi Analisis kebutuhan perangkat lunak, Desain, Pembuatan kode program, Pengujian dan Pemeliharaan (maintenance). Perancangan sistem informasi menggunakan Unified Modelling Language (UML) yang diharapkan dapat menghasilkan rancangan sistem baru yang lebih baik dan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada yang diimplementasikan ke dalam aplikasi web dengan memanfaatkan bahasa pemograman PHP dan database MySQL. Pemanfaatan framework (CI) CodeIgniter.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 : Nanik Susanti, S.Kom., M.Kom NIDN : 0608088201 Pembimbing 2 : Diana Laily Fithri, S.Kom., M.Kom NIDN : 0627018502 |
Kata Kunci: | teknologi, undangan, web, solusi |
Subjects: | Teknologi > Teknik elektro, Teknik Nukllir > Elektronika > Teknik komputer. Perangkat keras komputer Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 24 Jul 2019 02:20 |
Last Modified: | 24 Jul 2019 02:20 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10731 |
Actions (login required)
View Item |