APRILIANTIKA, ALODIA (2018) Analisis strategi bersaing produk hijab pada “hijab flow collection”di kabupaten kudus. Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Halaman Judul.pdf - Accepted Version Download (608kB) | Preview |
Preview |
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (257kB) | Preview |
PDF (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (386kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (256kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (698kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (228kB) | Preview |
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Perusahaan memerlukan strategi dalam pengembangan kelangsungan usaha dan menghadapi persaingan.Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengembangan dan pemilihan strategi bersaing pada Hijab Flow Collection.Metode analisisnya adalah SWOT (Strength Weakness Opportunity and Threats).Analisis SWOT adalah analisis yang membandingkan antara faktor eksternal yaitu peluang (opportunity) dan ancaman (threat), dengan faktor internal yaitu kekuatan (strength) dan kelemahan (weakness).Variabel lingkungan internal terdiri dari produk, saluran distribusi, harga, promosi, pelayanan dan citra merek.Variabel lingkungan eksternal terdiri dari luas pasar, daya beli, pesaing, pendatang baru, pemasok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa “Hijab Flow Collection”dalam matrik SWOT berada dalam posisi investasi, yaitu posisi perusahaan yang mempunyai alternatif strategi atau strategi pertumbuhan.Beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk menghadapi persaingan adalah pengembangan produk, penetrasi pasar, pengembangan pasar.Hal ini didasarkan dari analisis SAP berada di posisi kuat, sedangkan hasil analisis ETOP pada EOE dan ETE yang menunjukkan bahwa perusahaan berada pada posisi usaha dewasa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 : Dr. Drs. Ag. Sunarno Handoyo, SH., S.Pd, MM NIDN : 0026065516 Pembimbing 2 : Indah Dwi Prasetyaningrum, SE, MM NIDN : 0022038001 |
Kata Kunci: | Strategi Bersaing, SWOT, SAP, ETOP |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 09 Aug 2019 03:40 |
Last Modified: | 09 Aug 2019 03:40 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10956 |
Actions (login required)
View Item |