Analisis matriks bcg dan swot pada pt pos indonesia kudus

WICAKSONO, BRIAN ABDI (2018) Analisis matriks bcg dan swot pada pt pos indonesia kudus. Update Test thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (445kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (120kB) | Preview
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Dewasa ini transaksi online atau e-commerce telah menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Barang atau jasa yang kita inginkan dapat dengan mudah kita dapatkan hanya dengan jari yang berselancar lewat sosial media. Data yang baru dirilis Oktober 2017 menjabarkan angka penjualan ritel e-commerce telah mencapai US$ 7,05 miliar atau sekitar Rp 91,6 triliun (Ani Yuliani, 2018, kominfo.go.id).Hal inilah yang kemudian dijadikan peluang oleh perusahaan kurir sepertiPos Indonesia. Tujuan utama penelitian ini untuk mengetahui posisi perusahaan terhadap pesaing pada matriks BCG dan juga alternatif strategi pemasaran setelahmengetahui hasil pada matriks SWOT. Variabel pada penelitian ini ada 4 yaitu pertumbuhan pasar dan pangsa pasar pada matriks BCG serta faktor internal dan eksternal pada matriks SWOT. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua konsumen Pos Indonesia Kudus.Data yang dianalisa dalam penelitian ini yaitu data yang didapat melalui observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan Accidental Sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis matriks BCG dan analisis SWOT. Hasil penelitian analisis BCG menunjukan pertumbuhan pasar Pos Indonesia Kudus sebesar 1,02% dan pangsa pasar 0,80 pada tahun 2016 dan 0,77 pada tahun 2017 dengan kata lain mengalami penurunan. Sementara hasil analisis SWOT yaitu SAP dan ETOP, mendapatkan hasil masing-masing pada posisi kuat dan posisi dewasa.Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa Pos Indonesia agar mengambil alternatif kebijakan investasi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 : Sutono, SE., MM., Ph.D NIDN : 0626017003 Pembimbing 2 : Iwan Suroso, SE., MM NIDN : 0603067701
Kata Kunci: Analisis BCG, Analisis SWOT, Pertumbuhan Pasar, Pangsa Pasar, Variabel Internal, Variabel Eksternal
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 15 Aug 2019 04:05
Last Modified: 15 Aug 2019 04:05
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11076

Actions (login required)

View Item View Item