Meningkatkan hubungan sosial antar teman sebaya melalui bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama pada siswa kelas ix smp 5 kudus

PRIYATNA, RIDHO ALIF (2019) Meningkatkan hubungan sosial antar teman sebaya melalui bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama pada siswa kelas ix smp 5 kudus. Update Test thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Halaman depan.pdf - Accepted Version

Download (397kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB 1.pdf - Accepted Version

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (681kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (28kB) | Preview
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan sosial antar teman sebaya melalui layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama di SMP 5 Kudus. Teknik sosiodrama merupakan teknik dalam bimbingan kelompok untuk memecahkan masalah-masalah sosial melalui kegiatan bermain peran. Pemilhan teknik sosiodramadirasa tepat karenadapat melatih ketrampilan–ketrampilan hidup, salah satunya adalah ketrampilan untuk meningkatkan meningkatkan hubungan sosial pada teman di sekolah. Sedangkan bimbingan kelompok merupakan suatu kegiatan kelompok yang berinteraksi, saling mengeluarkan pendapat, memberikan tanggapan, saran, dan sebagainya, dimana pemimpin kelompok menyediakan informasi-informasi yang bermanfaat agar dapat membantu individu mencapai perkembangan yang optimal. Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling ini akan dilaksanakan di SMP 5 Kudus dengan subjek penelitian 8 siswa. Penelitian ini berlangsung selama 2 siklus dengan 2 pertemuan di setiap siklusnya. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama sedangkan variabel terikatnya yaitu hubungan sosial. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dan kuantitatif.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 : Drs. Sunardi, M.Pd Pembimbing 2 : Drs. Sucipto, M.Pd., Kons NIDN : 0629086302
Kata Kunci: Layanan Bimbingan Kelompok, Teknik Sosiodrama, hubungan sosial
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Konsultas dan konseling pendidikan
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 27 Aug 2019 02:14
Last Modified: 27 Aug 2019 02:14
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11302

Actions (login required)

View Item View Item