Manajemen peningkatan mutu sekolah berkemajuan pada sd muhammadiyah birrul walidain kudus

Kamal, Jamaluddin (2019) Manajemen peningkatan mutu sekolah berkemajuan pada sd muhammadiyah birrul walidain kudus. Master thesis, UMK.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy

Abstrak

Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah:1) Bagaimana tata kelola kurikulum di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan; 2) Bagaimana tata kelola sarana prasarana di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan;3) Bagaimana tata kelola sumber daya manusia di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan;. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Mendeskripsikan tata kelola kurikulum di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan; 2) Mendeskripsikan tata kelola sarana prasarana di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan; 3) Mendeskripsikan tata kelola sumber daya manusia di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan. Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalampenelitianini, penelitimenggunakanteknikanalisiskasustunggal (single case design). Proses analisisdilakukansecarabersamaandenganpengumpulan data melaluibeberapatahapanmelalui proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data danverifikasiataupenarikankesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) tata kelola kurikulum di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan mempunyai dua kedudukan utama. Pertama, diposisikan sebagai ciri khas SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus, dan yang kedua adalah sebagai basic development (dasar pengembangan) Sekolah; 2) tata kelola sarana prasarana di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan merupakan pra syarat mutlak untuk mengantarakan target kurikulum. Dengan dukungan sarana prasarana yang lengkap diharapkan pembelajaran lebih efektif dan mudah dicerna oleh perserta didik; dan 3) tata kelola sumber daya manusia di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan. Keberadaan manusia yang tepat pada tempat yang tepat akan membawa lembaga berkemajuan yang luar biasa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Dr. Achmad Hilal Majdi, M.Pd Dr. Suad, M.Pd
Kata Kunci: ManajemenMutu, Sekolah yang berkemajuan
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 07 Nov 2020 04:04
Last Modified: 07 Nov 2020 04:04
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12920

Actions (login required)

View Item View Item