Kamal, Jamaluddin (2019) Manajemen peningkatan mutu sekolah berkemajuan pada sd muhammadiyah birrul walidain kudus. Master thesis, UMK.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (309kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (106kB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (289kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (184kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (176kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (176kB) | Request a copy |
Abstrak
Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah:1) Bagaimana tata kelola kurikulum di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan; 2) Bagaimana tata kelola sarana prasarana di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan;3) Bagaimana tata kelola sumber daya manusia di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan;. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Mendeskripsikan tata kelola kurikulum di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan; 2) Mendeskripsikan tata kelola sarana prasarana di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan; 3) Mendeskripsikan tata kelola sumber daya manusia di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan. Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalampenelitianini, penelitimenggunakanteknikanalisiskasustunggal (single case design). Proses analisisdilakukansecarabersamaandenganpengumpulan data melaluibeberapatahapanmelalui proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data danverifikasiataupenarikankesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) tata kelola kurikulum di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan mempunyai dua kedudukan utama. Pertama, diposisikan sebagai ciri khas SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus, dan yang kedua adalah sebagai basic development (dasar pengembangan) Sekolah; 2) tata kelola sarana prasarana di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan merupakan pra syarat mutlak untuk mengantarakan target kurikulum. Dengan dukungan sarana prasarana yang lengkap diharapkan pembelajaran lebih efektif dan mudah dicerna oleh perserta didik; dan 3) tata kelola sumber daya manusia di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus dalam mewujudkan sekolah yang berkemajuan. Keberadaan manusia yang tepat pada tempat yang tepat akan membawa lembaga berkemajuan yang luar biasa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dr. Achmad Hilal Majdi, M.Pd Dr. Suad, M.Pd |
Kata Kunci: | ManajemenMutu, Sekolah yang berkemajuan |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 07 Nov 2020 04:04 |
Last Modified: | 07 Nov 2020 04:04 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12920 |
Actions (login required)
View Item |