Pengaruh penggunaan internet di masa pandemic covid-19 terhadap pelaksanaan tugas, prestasi dan kinerja guru sekolah dasar Di kecamatan wonosalam Kabupaten demak

Nasir, Ahmad (2021) Pengaruh penggunaan internet di masa pandemic covid-19 terhadap pelaksanaan tugas, prestasi dan kinerja guru sekolah dasar Di kecamatan wonosalam Kabupaten demak. Master thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
Text (Hal. Depan)
JUDUL.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (739kB) | Preview

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh penggunaan internet di masa pandemic Covid-19 terhadap pelaksanaan tugas, prestasi, dan kinerja guru Sekolah Dasar di Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah ex post facto. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dengan two stage cluster sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif. Data penelitian diperoleh dari angket (angket). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Secara umum dapat digambarkan bahwasanya sebagian besar responden tergolong familiar dan sudah terbiasa menggunakan fasilitas teknologi informasi, 2) Variasi keragaman perilaku internet tersebut berhubungan dengan persepsi dan pemahaman tentang manfaat internet yang mungkin berbeda-beda antar individu, 3) Tingkat pelaksanaan tugas oleh Guru laki laki lebih tinggi daripada perempuan, 4) Peran internet terhadap peraihan prestasi Guru Sekolah Dasar Laki-laki lebih rendah daripada Perempuan, 5) Penggunaan internet Guru Sekolah Dasar Laki-laki memiliki pengaruh yang lebih tinggi dibandingkan dengan responden Perempuan. Implikasi penelitian ini dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan peran internet dalam peningkatan pelaksanaan tugas, peraihan prestasi dan kinerja Guru adalah : 1. Maksimalisasi aksesibilitas jaringan yang berkualitas, 2. peningkatan sarana parasarana IT, 3. menggunakan aplikasi yang ramah guna dan easy to apply (applicable) 4. memberikan sosialisasi terhadap penggunaan aplikasi dalam pelaksanaan kerja sebagai Guru.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: I Dr. Fitri Budi Suryani, S.S., M.Pd. Dosen Pembimbing: II Dr. Sri Surachmi W, M.Pd.
Kata Kunci: Penggunaan Internet Terhadap Tugas, Prestasi Dan Kinerja Guru Sekolah Dasar di masa pandemic Covid-19
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 20 Jul 2021 21:39
Last Modified: 20 Jul 2021 21:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14542

Actions (login required)

View Item View Item