Analisis pengaruh brand awareness, label halal, subjective norm terhadap purchase intention melalui attitude sebagai variabel intervening (studi pada mahasiswi pengguna emina di program studi manajemen universitas muria kudus)

Ummah, Fiiki Khoirul (2021) Analisis pengaruh brand awareness, label halal, subjective norm terhadap purchase intention melalui attitude sebagai variabel intervening (studi pada mahasiswi pengguna emina di program studi manajemen universitas muria kudus). Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Judul]
Preview
Text (Hal Judul)
HAL. JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (553kB) | Preview
[thumbnail of Bba 2] Text (Bba 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (582kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (579kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bba 5] Text (Bba 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (361kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

sebelum melakukan pembelian, disamping itu label halal yang tetera dalam kemasan produk menunjukkan bahwa kandungan produk telah sesuai dengan LPPMUI, tidak jarang subjective normatau tingkat kepercayaan untuk mempertimbangkan sebelum melakukan pembelian. Sedangkan attitude merupakan keadaan yang mudah terpengaruhdari lingkungan sekitar untuk melakukan suatu tindakan, secara tidak langsung semua informasi dari lingkungan dapat meyakinkan konsumen dalam menilai produk tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif , bertujuan untuk menjawab apakah terdapat pengaruh secara signifikan antara brand awareness, label halal, subjective norm, attitude terhadap purchase intention? Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari hasil kuesioner dan data sekunder diperoleh dari kepustakaan atau jurnal-jurnal dan penelitian terdahulu. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang , responden mahasiswi Program Studi Manajemen semester 7 yang menggunakan produk Emina dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis menggunakan uji SEM Amos 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t menunjukkan hasil bahwa variabel brand awareness, label halal, subjective norm, berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude, dan variabel brand awareness, label halal, subjective norm, berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan variabel brand awareness, label halal, subjective norm, berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui attitude sebagai variabel intervening.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1: Dr. Drs. H. Joko Utomo, MM 2: Hutomo Rusdianto, SE, MBA, AWM, QWM
Kata Kunci: Attitude, Brand Awareness, Label Halal, Purchase Intention, Subjectve norm
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Ilmu-ilmu Sosial > Sejarah& kondisi ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 26 Jul 2021 22:12
Last Modified: 26 Jul 2021 22:12
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14606

Actions (login required)

View Item View Item