ARYANTI, DUWI (2021) Students’ perception on strategies of teaching vocabulary at sdn sriwedari 01 pati in the academic year 2020/2021. Sarjana thesis, UMK.
Text (hal judul)
COVER.pdf - Published Version Download (688kB) |
|
Text (bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (203kB) |
|
Text (bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (281kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text (bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (daftar pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (251kB) |
|
Text (lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Berdasarkan teori Brown, pembelajaran bahasa inggris dimulai sejak usia dini yang dapat meningkatkan kompetensi siswa dalam interaksi antar budaya untuk memotivasi dan mendorong siswa agar bersemangat dalam belajar bahasa inggris. ada beberapa kendala yang dihadapi guru saat mengajar di sekolah dasar. Masalah yang paling mendasar adalah ketika siswa merasa kesulitan untuk mengingat kosakata dalam pembelajaran bahasa inggris tidak selalu menjadi prioritas dalam pembelajaran bahasa inggris di SDN Sriwedari 01 Pati. Berdasarkan informasi dari guru, mereka menemukan adanya kendala mendasar dalam pembelajaran kosakata di SDN Sriwedari 01 pati. Siswa kesulitan untuk mengingat kosakata dalam pembelajaran bahasa inggris karena tidak termasuk dalam ujian akhir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru tentang strategi pembelajaran kosakata pada siswa di SDN Sriwedari 01 Pati. menurut keuntungan menggunakan strategi dalam mengajar kosakata, dan penenrapan strategi mengajar kosakata. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti memilih tiga guru di SDN Sriwedari 01 Pati. instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan lembar angket tentang strategi pembelajaran kosakata. Hasil penelitian menunjukan bahwa pernyataan yang diberikan peneliti dikategorikan menjadi dua aspek persepsi guru tentang strategi mengajar kosakata pada siswa SDN Sriwedari 01 Pati dengan skor 100% untuk sangat positif. Respon guru terhadap keuntungan penggunaan strategi dalam mengajar kosakata menunjukkan bahwa 100% sangat positif berdasarkan hasil jawaban kuisioner. Jadi, penerapan strategi dalam mengajar kosakata itu 100% sangat positif. Para siswa menikmati dan minat belajar kosakata. Berdasrkan temuan tersebut,peneliti menyimpulkan bahwa persepsi guru tentang strategi pengajaran kosakata pada siswa SDN Sriwedari 01 Pati adalah persepsi yang positif ditinjau dari keuntungan dan implementasi, menggunakan strategi dalam pembelajaran kosakata berguna untuk gambar, LKS, dan benda sekitar untuk mengajar kosakata. Siswa lebih mudah memahami kosakata baru. Dan kemudian, untuk implementasi strategi dalam pengajaran dapat menggunakan kosakata silang, gamabr, diskusi kelompok, memberi pengertian, tugas kelas kosakata seperti praktek komunikatif nyata.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | pembimbing 1 :Nuraeningsih, S.Pd., M.Pd pembimbing 2 :Rusiana, S.Pd., M.Pd |
Kata Kunci: | Persepsi Guru, Kosakata Pengajaran, Strategi Mengajar Kosakata |
Subjects: | Pendidikan > Institusi perorangan (Amerika serikat) Pendidikan > Institusi perorangan (Amerika serikat) > Sekolah menengah dan dasar |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 19:45 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 19:45 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14918 |
Actions (login required)
View Item |