KHASANAH, USWATUN (2021) Pengembangan buku ajar bagi anak disleksia dengan intervensi gaya belajar media audio visual di sdn brambang karangawen demak. Master thesis, UMK.
Text (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (615kB) |
|
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (227kB) |
|
Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (386kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (659kB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (708kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (223kB) |
|
Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuidanmenganalisiskebutuhan, desain, validitasdankeefektifanpengembanganbuku ajar bagi anak disleksia denganintervensigayabelajarmedia audio visual padasiswaSDN BrambangKarangawenDemak. Penelitianinimerupakanpenelitianpengembangan yang dikembangkanoleh Borg & Gallyang terdiridarisembilantahapan. Pengumpulan data menggunakanangketkebutuhan, lembarvalidasiahli, teshasilbelajarsiswawawancara, observasidandokumentasi.Teknikanalisis data dilakukansecarakualitatifdankuantitatif.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa disleksiaSDN BrambangKarangawenDemak dengan jumlah 3 siswa kelas III. Hasil penelitianiniadalahmenunjukkanbahwajenisbuku ajar yang dibutuhkanialahbuku ajar teksberbantuan audio visual yang dilengkapidengan link dan barcode video yang disesuaikandengangayabelajarsiswa. Setiapbabterdapattiga link video yaitu video untukanakdisleksiadengangayabelajar visual, auditoridankinestetik. Materibuku ajar terdiridarikegiatanmembaca, menulis, menggambar, petunjukarah, dancerita. Desainpengembanganbuku ajar berbantuan audio visual memilikiciri-ciridiantaranyaialahmenggunakanbahasa yang baikdanmudahdipahami, penyajianbuku ajar dilengkapidengangambardan video, isibuku ajar menggambarkan ide penulisnya. Hasilvalidasiahlimateridan media memperolehskornilai 75,20% dengankategoribaik. Skor rata-rata kevalidanbuku ajar ialah 3,12dengankategori valid. Kesimpulandalampenelitianiniialahbahwapengembanganbuku ajar bagi anakdisleksiadenganintervensigaya belajar media audio visual dibutuhkan, valid, danefektifsesuaidengandesain yang dibutuhkanoleh guru dansiswa
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | pembimbing 1 :Dr. Murtono, M.Pd pembimbing 2 :Dr. Irfa'I Fatkhurohman, M.Pd |
Kata Kunci: | Buku ajar, Disleksia, Intervensi, Gaya Belajar, Audio visual |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Kehidupan sekolah. Perilaku dan kebiasaan siswa |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 06 Oct 2021 18:43 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 18:43 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15246 |
Actions (login required)
View Item |