Sistem informasi layanan travel di po dia putra berlian jaya berbasis web responsif menggunakan notifikasi whatsapp

Nuha, Muhammad Ulin (2021) Sistem informasi layanan travel di po dia putra berlian jaya berbasis web responsif menggunakan notifikasi whatsapp. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of HAL JUDUL] Text (HAL JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (229kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91kB)

Abstrak

PO Dia Putra Berlian Jaya Kudus merupakan Perusahaan Otobus di Kabupaten Kudus yang beralamat di Jln. Lingkar Utara Peganjaran Kabupaten Kudus. Pelayanan travel yang ada di PO Dia Putra Berlian Jaya ini masih belum efektif. Dalam kegiatan pencarian jadwal keberangkatan pelanggan, operator harus mencari dan melihat jadwal keberangkatan di dalam buku besar. Selain itu operator travel juga kesulitan dalam melakukan pencarian data costumer atau calon costumer travel, misalnya tanggal pemesanan, tujuan keberangkatan, terjadi kesalahan data pemesanan travel, seperti kesalahan dalam hal pemberian nomor kursi yang telah di pesan atau kesalahan dalam hal pencatatan jadwal keberangkatan yang diinginkan calon costumer. Selain itu di PO Dia Putra Berlian Jaya juga masih kesulitan dalam memonitoring jadwal keberangkatan travel dengan jumlah ketersediaan kursi yang masih kosong. Dengan ini penulis membuat sistem yang nantinya akan membantu pemilik dan admin dalam mengelola data jadwal keberangkatan, data pemesanan, data pembayaran sampai laporan pemberangkatan dan kepulangan menjadi lebih mudah dan efektif dan tentunya nanti akan ada notifikasi whatsapp yang akan digunakan untuk memberikan informasi jika data pemesanan dan pembayaran sudah diverifikasi atau sudah diinputkan. Sistem ini dirancang menggunakan UML (Unified Modelling Languange) dengan menggunakan database MySQL dan bahasa pemrograman PHP.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing : 1. Fajar Nugraha, S.Kom., M.Kom., MOS 2. Pratomo Setiaji, S.Kom., M.Kom., MTA
Kata Kunci: sistem, layanan travel, whatsapp, web responsif.
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 20 Oct 2021 20:45
Last Modified: 20 Oct 2021 20:45
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15664

Actions (login required)

View Item View Item