SARI, DYTA YULIANA (2022) Model penerapan standar pelayanan administrasi kependudukan di dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) kabupaten kudus dalam rangka mewujudkan good governance. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (468kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (359kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (696kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (35kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (41kB) | Preview |
Abstrak
Skripsi yang berjudul “Model Penerapan Standar Pelayanan Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus Dalam Rangka Mewujudkan Good Governance” ini secara umum bertujuan untuk memahami dan menjelaskan model penerapan standar pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus dalam rangka mewujudkan good governance dan kendala-kendala apa saja dalam penerapan standar pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus dalam rangka mewujudkan good governance. Metode penelitian, menggunakan medote pendekatan yuridis sosiologis. Metode Penentuan sample dengan cara teknik non random sampling. Kajian dokumen dilakukan terhadap bahan hukum terdiri dari bahan hukum dan data diperoleh melalui studi pustaka dan survei lapangan di Kabupaten Kudus dengan alat pengumpulan data kajian dokumen dan wawancara berdasarkan analisis kualitatif. Dari hasil penelitian dan pembahasan model penerapan standar pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus dalam rangka mewujudkan good governance adalah dengan menerapkan yang pertama transparansi dalam hal ini, melalui Standar Operasional Prosedur (SOP) dijamin adanya transparansi, serta terbuka bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan informasi balik tentang perlakuan pelayanan melalui Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan kendala dalam penerapan standar pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus Dalam Rangka Mewujudkan Good Governance adalah berupa warga kurang faham dengan administrasi kependudukan, kurangnya personil petugas Disdukcapil, rendahnya sumber daya manusia, kurangnya sarana dan prasarana yang memadai, adanya gangguan peralatan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1. Dr. Suparnyo, S.H., M.S 2. Dr. Dra. Sulistyowati, SH., CN |
Kata Kunci: | Standar Pelayanan, Administrasi Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus. |
Subjects: | Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Layanan publik. Petugas pemerintah. Pegawai negeri sipil. Hukum |
Program Studi: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 13 May 2022 22:46 |
Last Modified: | 13 May 2022 22:46 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16658 |
Actions (login required)
View Item |