Model penerapan standar pelayanan administrasi kependudukan di dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) kabupaten kudus dalam rangka mewujudkan good governance

SARI, DYTA YULIANA (2022) Model penerapan standar pelayanan administrasi kependudukan di dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) kabupaten kudus dalam rangka mewujudkan good governance. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (468kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (696kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (35kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview

Abstrak

Skripsi yang berjudul “Model Penerapan Standar Pelayanan Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus Dalam Rangka Mewujudkan Good Governance” ini secara umum bertujuan untuk memahami dan menjelaskan model penerapan standar pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus dalam rangka mewujudkan good governance dan kendala-kendala apa saja dalam penerapan standar pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus dalam rangka mewujudkan good governance. Metode penelitian, menggunakan medote pendekatan yuridis sosiologis. Metode Penentuan sample dengan cara teknik non random sampling. Kajian dokumen dilakukan terhadap bahan hukum terdiri dari bahan hukum dan data diperoleh melalui studi pustaka dan survei lapangan di Kabupaten Kudus dengan alat pengumpulan data kajian dokumen dan wawancara berdasarkan analisis kualitatif. Dari hasil penelitian dan pembahasan model penerapan standar pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus dalam rangka mewujudkan good governance adalah dengan menerapkan yang pertama transparansi dalam hal ini, melalui Standar Operasional Prosedur (SOP) dijamin adanya transparansi, serta terbuka bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan informasi balik tentang perlakuan pelayanan melalui Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan kendala dalam penerapan standar pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus Dalam Rangka Mewujudkan Good Governance adalah berupa warga kurang faham dengan administrasi kependudukan, kurangnya personil petugas Disdukcapil, rendahnya sumber daya manusia, kurangnya sarana dan prasarana yang memadai, adanya gangguan peralatan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1. Dr. Suparnyo, S.H., M.S 2. Dr. Dra. Sulistyowati, SH., CN
Kata Kunci: Standar Pelayanan, Administrasi Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus.
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Layanan publik. Petugas pemerintah. Pegawai negeri sipil.
Hukum
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 13 May 2022 22:46
Last Modified: 13 May 2022 22:46
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16658

Actions (login required)

View Item View Item