Implementasi pelayanan surat izin usaha perdagangan dalam mal pelayanan publik dalam rangka mewujudkan excellent service di kabupaten pati

Romalia, Romalia (2022) Implementasi pelayanan surat izin usaha perdagangan dalam mal pelayanan publik dalam rangka mewujudkan excellent service di kabupaten pati. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (472kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[thumbnail of bab IV] Text (bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview

Abstrak

Skripsi yang berjudul “IMPLEMENTASI PELAYANAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN DALAM MAL PELAYANAN PUBLIK DALAM RANGKA MEWUJUDKAN EXCELLENT SERVICE DI KABUPATEN PATI” penelitian ini untuk mengetahui implementasi pelayanan surat izin usaha perdagangan dalam mal pelayanan publik dalam rangka mewujudkan excellent service di Kabupaten Pati dan peran mal pelayanan publik dalam rangka mewujudkan excellent service di Kabupaten Pati. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis sosiologis. Dalam hal teknik pengumpulan data, penulis menggunakan data primer dan sekunder. Setelah data diperoleh, maka disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisa secara kualitatif, sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas dan selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Dari hasil penelitian dapat ditunjukan, implementasi pelayanan surat izin usaha perdagangan dalam mal pelayanan publik dalam rangka mewujudkan excellent service di Kabupaten Pati, pelaksanaanya disesuaikan dengan PP OSS, UU Cipta Kerja, dan PP PPBBR, sehingga proses pendataran izin usaha dilakukan sepnuhnya secara online melalui aplikasi OSS RBA, dan pihak yang melakukanya adalah pelaku usaha sendiri dengan sistem OSS RBA, namun jika pelaku usaha tidak mengetahui langkah-langkah pendafataran izin usaha tersebut dapat meminta bantuan kepada DPMPTSP dengan datang ke MPP Kabupaten Pati. Dan Peran Mal Pelayanan Publik Dalam Rangka Mewujudkan Excellent Service Di Kabupaten Pati yaitu apabila ditinjau berdasarkan KEMENPAN Nomor: KEP/25/M.PAN/2/2004 maka pelayanan di DPMPTPS MPP Kabupaten Pati, masih belum excellent services karena terdapat indikator yang belum terpenuhi yaitu pada indikator kecepatan pelayanan, dan indikator kejelasan petugas pelayanan. Apabila ditinjau dari tolak ukur pelayanan excellent services menurut Zeithaml, Berry, masih terdapat unsur yang tidak terpenuhi yakni unsur/dimensi Reability, dan Responsiveness. Di tinjau dari tolak ukur menurut Sviokla, maka dimensi yang tidak terpenuhi yaitu kesesuaian (conformance), keandalan (reability). keragaman produk (features), estetika (aesthetics).

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1. Dr. Dra. Sulistyowati, SH., C.N 2. Anggit Wicaksono, S.H., M.H
Kata Kunci: Mal Pelayanan Publik, Excellent Service, Surat Izin Usaha Perdagangan.
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Layanan publik. Petugas pemerintah. Pegawai negeri sipil.
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum perdata internasional. Konflik hukum > Hukum perdagangan
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum perdagangan
Hukum
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 16 May 2022 20:59
Last Modified: 16 May 2022 20:59
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16685

Actions (login required)

View Item View Item