Anggraena, Nigita Sindy (2022) Total physical response (tpr) method applied in Bintang mulia homeschooling kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (579kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (321kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (434kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (288kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan Total Physical Response (TPR) sebagai metode untuk mengajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi dan persepsi guru tentang penerapan metode Total Physical Response (TPR) di Homeschooling Bintang Mulia. Penelitian ini merupakan metode kualitatif karena hasil penelitian berupa data deskriptif. Sumber data adalah 3 orang guru yang mengajar di Homeschooling Bintang Mulia. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan lembar observasi dan wawancara untuk menganalisisnya, peneliti menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penerapan metode Total Physical Response (TPR) di Homeschooling Bintang Mulia sudah sesuai dengan karakteristik metode Total Physical Response (TPR). Guru mengajar siswa dengan melakukan hampir semua karakteristik metode dalam setiap pertemuan. Para guru memiliki persepsi positif terhadap penerapan metode Total Physical Response (TPR) di Homeschooling Bintang Mulia Kudus. Hal ini dikarenakan guru berpendapat bahwa metode Total Physical Response (TPR) sangat membantu dan bermanfaat dalam meningkatkan kosakata baru bahasa Indonesia siswa. Peneliti menyarankan agar guru dapat menambahkan kegiatan yang menyenangkan seperti menggambar binatang yang diinstruksikan guru. Dan untuk penelitian selanjutnya, para siswa dapat dijadikan sebagai partisipan penelitian pada penelitian-penelitian selanjutnya.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1. Drs. Suprihadi, M.Pd Dosen Pembimbing 2. Rusiana, S.Pd, M.Pd. |
Kata Kunci: | Total Physical Response, method, application, homeschooling |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 20:47 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 23:12 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17084 |
Actions (login required)
View Item |