Kusumaningrum, Fitria (2022) Students’ perceptions on learning english through microsoft teams of eleventh grade students at sma 2 kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (579kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (321kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (434kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (288kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Bahasa inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang mempunyai peranan penting dalam komunikasi, karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi diberbagai negara. Semenjak pandemi semua kegiatan dilaksanakan secara online, termasuk kegiatan pembelajaran. Banyak aplikasi pembelajaran yang digunakan selama pembelajaran secara online, salah satunya yaitu Microsoft Teams. Microsoft Teams merupakan aplikasi pembelajaran yang memiliki fitur sangat lengkap. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan penelitian, yaitu bagaimana percepsi siswa terhadap pembelajaran Bahasa Inggris melalui Microsoft Teams pada siswa kelas XI di SMA 2 Kudus. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dengan instrumen angket terbuka yang diberikan kepada 50 siswa kelas XI dan wawancara kepada 15 siswa kelas XI. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa siswa kelas XI di SMA 2 Kudus memiliki persepsi yang netral terhadap pembelajaran Bahasa Inggris melalui Microsoft Teams. Hal ini dibuktikan dengan sebagian besar siswa beranggapan bahwa pembelajaran Bahasa Inggris melalui Microsoft Teams efektif dan efisien, namun mereka menghadapi beberapa kendala selama menggunakan Microsoft Teams yang menyebabkan mereka kurang memahami materi dan memilih pembelajaran di kelas. Dari hasil penelitian ini, disarankan siswa lebih memperhatikan pentingnya belajar Bahasa Inggris dan memotivasi diri untuk belajar lebih giat lagi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1. Dr. Slamet Utomo, M.Pd Dosen Pembimbing 2. Nuraeningsih, S.Pd., M.Pd |
Kata Kunci: | Student perception, learning English, Microsoft Teams. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 21:22 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 23:24 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17089 |
Actions (login required)
View Item |