Peran orang tua pada pembelajaran daring Di masa pandemi dalam meningkatkan kualitas belajar siswa kelas 1 sd n sarimulyo 02

MAHARANI, IKA (2022) Peran orang tua pada pembelajaran daring Di masa pandemi dalam meningkatkan kualitas belajar siswa kelas 1 sd n sarimulyo 02. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas belajar siswa kelas 1 SD N Sarimulyo 02 pada pembelajaran daring di masa pandemi. Mendeskripsikan upaya orang tua untuk meningkatkan kualitas belajar siswa kelas 1 SD N Sarimulyo pada pembelajaran daring di masa pandemi. Dasar belajar di rumah dilaksanakan semasa masih melibatkan warga pendidik dan pelajar melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Aktiviti belajar dari rumah dijalankan secara dalam talian melalui kemudahan yang ada, seperti: Bilik Darjah, Kumpulan WA, Google Meet dan lain-lain. Malah, semasa pembelajaran dalam talian di SD N Sarimulyo 02, ramai ibu bapa pelajar yang merungut kerana terdapat beberapa masalah yang mereka hadapi semasa pelajar belajar di rumah, rungutan ini termasuklah tugasan yang diberikan oleh guru yang banyak, dan kemudahan internet yang tidak mencukupi sehingga pembelajaran mempunyai sedikit kelewatan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan metode studi kasus dengan subjek penelitian yaitu orang tua peserta didik dan peserta didik. Teknik pengumpulan data meliputi tahap observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, verifikasi data atau penarikan kesimpulan. Saran yang diajukan oleh peneliti, antara lain bagi pihak Orang Tua. Ibu bapa diharap dapat membimbing anak-anak mengikut keperluan mereka dalam pembelajaran dalam talian. Ibu bapa diharapkan dapat menyediakan kemudahan sepenuhnya dalam pelaksanaan pembelajaran dalam talian. Ibu bapa diharapkan dapat menyediakan masa untuk memberi bantuan dan bimbingan kepada anak-anak. Bagi guru, guru kelas diharap dapat memantau dan bekerjasama dengan baik dengan ibu bapa. Supaya objektif dalam pembelajaran dapat dicapai walaupun dilaksanakan secara online. Bagi pelajar, pelajar diharapkan mempunyai semangat dan dapat menyertai pembelajaran dalam talian dengan baik agar mereka masih dapat mencapai hasil pembelajaran yang maksimum.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1. Deka Setiawan, M.Pd. Dosen Pembimbing 2. Much Arsyad Fardani, M.Pd.
Kata Kunci: Peran Orang Tua, Pembelajaran Daring, Kualitas Belajar.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 12 Dec 2022 21:20
Last Modified: 12 Dec 2022 21:20
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17178

Actions (login required)

View Item View Item