Budiono, Arif (2022) Implementasi collaborative coaching pada kinerja guru di sd negeri penambuhan 01 margorejo pati. Master thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (579kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (321kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (434kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (288kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Latar belakang penelitian ini adalah kinerja guru belum berjalan dengan maksimal dan sebagaian guru belum mampu menguasai kompentensi guru yang dimilikinya. Dalam mengantisipasi masalah ini kepala sekolah melakukan inovasi dalam pembimbingan guru dengan metode collaborative coaching dimana kepala sekolah dan guru saling berkerjasama untuk meningkatkan kompotensinya dalam mencapai suatu sasaran yang dituju, dibimbing dan bina dengan pengalaman dan kompetensi yang sama, saling bekerja sama dalam meningkatkan kinerja. Tujuan penelitian ini: (1) Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi collaborative coaching pada kinerja guru. (2) Untuk mengetahui kepala sekolah menggunakan collaborative coaching pada kinerja guru. (3) Untuk mengetahui implementasi keberhasilan collaborative coaching pada kinerja guru. Metode penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenalogi, untuk memahami, dan mendeskripsikan bagaimana pengalaman guru dalam kaitannya dengan collaborative coaching untuk kinerja guru. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor yang mempengaruhi collaborative coaching pada kinerja guru yaitu hambatan kompentensi guru. Kepala sekolah menggunakan collaborative coaching pada kinerja guru untuk meningkatkan kerjasama dalam kompentensi guru. Peneliti menyimpulkan implementasi keberhasilan collaborative coaching sesuai dengan langkah-langkah coaching model GROW yaitu menanyakan tujuan melakukan coaching, menanyakan yang menjadi permasalahannya, mendorong coachee dalam memperluas sudut pandang terkait situasi yang dihadapi, menyepakati hasil yang diinginkan dalam mengatasi permasalahan, mendiskusikan cara paling efektif dalam mencapai sebuah tujuan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing :1.Dr. Sri Surachmi W, M.Pd., Dosen Pembimbing :2.Dr. Gunawan Setiadi, M.Pd. |
Kata Kunci: | Implementasi, Collaborative Coaching, Kinerja Guru |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 18 Dec 2022 18:06 |
Last Modified: | 18 Dec 2022 18:06 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17327 |
Actions (login required)
View Item |