Wariyanti, Siti (2022) Hubungan antara dukungan keluarga dan motivasi belajar dengan self regulated learning Pada siswa sma. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (305kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (320kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (348kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (215kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan keluarga dan motivasi belajar dengan self regulated learning pada siswa SMA. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik qouta sampling. Subyek penelitian ini adalah 100 siswa SMA. Alat ukur yang di gunakan untuk memperoleh data adalah skala self regulated learning, skala dukungan keluarga, dan skala motivasi belajar. Diperoleh hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel (rx12y) sebesar 0,723 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) artinya ada hubungan yang sangat signifikan antara dukungan keluarga dan motivasi belajar dengan self regulated learning pada siswa sma dengan sumbangan efektif sebesar 52,3%, sehingga hipotesis yang diajukan di terima. Hasil hipotesis minor pertama diperoleh rx1y sebesar 0,526 dan p sebesar 0,000 (p<0,01) menunjukkan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara dukungan keluarga dengan self regulated learning. Hasil hipotesis minor kedua diperoleh rx2y sebesar 0,711 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara motivasi belajar dengan self regulated learning, sehingga hipotesis minor yang diajukan di terima
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : 1.Dr. Trubus Raharjo, S.Psi, M.Si Dosen Pembimbing : 2.Iranita Hervi Mahardayani, S.Psi, M.Psi, |
Kata Kunci: | dukungan keluarga, motivasi belajar, self regulated learning. |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 19:21 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 19:21 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17637 |
Actions (login required)
View Item |