Hubungan antara dukungan keluarga dan motivasi belajar dengan self regulated learning Pada siswa sma

Wariyanti, Siti (2022) Hubungan antara dukungan keluarga dan motivasi belajar dengan self regulated learning Pada siswa sma. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan keluarga dan motivasi belajar dengan self regulated learning pada siswa SMA. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik qouta sampling. Subyek penelitian ini adalah 100 siswa SMA. Alat ukur yang di gunakan untuk memperoleh data adalah skala self regulated learning, skala dukungan keluarga, dan skala motivasi belajar. Diperoleh hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel (rx12y) sebesar 0,723 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) artinya ada hubungan yang sangat signifikan antara dukungan keluarga dan motivasi belajar dengan self regulated learning pada siswa sma dengan sumbangan efektif sebesar 52,3%, sehingga hipotesis yang diajukan di terima. Hasil hipotesis minor pertama diperoleh rx1y sebesar 0,526 dan p sebesar 0,000 (p<0,01) menunjukkan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara dukungan keluarga dengan self regulated learning. Hasil hipotesis minor kedua diperoleh rx2y sebesar 0,711 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara motivasi belajar dengan self regulated learning, sehingga hipotesis minor yang diajukan di terima

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : 1.Dr. Trubus Raharjo, S.Psi, M.Si Dosen Pembimbing : 2.Iranita Hervi Mahardayani, S.Psi, M.Psi,
Kata Kunci: dukungan keluarga, motivasi belajar, self regulated learning.
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 29 Dec 2022 19:21
Last Modified: 29 Dec 2022 19:21
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17637

Actions (login required)

View Item View Item