Pengaruh customer perceived value dan kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien rawat jalan di rumah sakit islam “sunan kudus” dengan kepercayaan pasien sebagai variabel intervening

DARMAWAN, WAWAN EKO (2021) Pengaruh customer perceived value dan kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien rawat jalan di rumah sakit islam “sunan kudus” dengan kepercayaan pasien sebagai variabel intervening. Master thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (781kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (551kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Pasien merupakan konsumen di tingkat pelayanan kesehatan termasuk di Rumah Sakit. Pasien semakin kritis dalam melihat dan memilih, mengingat ketatnya persaingan antar Rumah Sakit yang beroperasional sehingga lebih selektif. Oleh karena itu, Rumah Sakit di tuntut untuk melakukan pengukuran penerimaan nilai yang dirasakan pasien serta kepuasan pasien sehingga dapat menjaga kepercayaan pasien dan dapat menciptakan loyalitas pasien. Tujuan dalam penelitian ini (1) untuk menguji pengaruh langsung variable perceived value dan kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien. (2) untuk menguji pengaruh langsung variable perceived value dan kepuasan pasien terhadap kepercayaan pasien. (3) untuk menguji pengaruh variable kepercayaan pasien terhadap loyalitas pasien. (4) serta untuk menguji pengaruh tidak langsung variable perceived value dan kepuasan pasien terhadap variable loyalitas pasien. Teknik accidental sampling digunakan dalam penelitian ini dengan jumlah sampel 150 responden. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh variable perceived value dan kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien. Selain itu variable perceived value dan kepuasan pasien juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pasien. Kepercayaan pasien berpengarub positif signifikan terhadap loyalitas pasien. Kepercayaan pasien signifikan sebagai variable intervening terhadap variable perceived value dan kepuasan pasien.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : 1. Dr. Mokhamad Arwani. S.E., MM 2. Dr. Supriyono,. S.E,. M.M
Kata Kunci: Perceived Value, Kepuasan Pasien, Kepercayaan Pasien, Loyalitas
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Jan 2023 21:08
Last Modified: 02 Jan 2023 21:08
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17734

Actions (login required)

View Item View Item