Analisis Pemasaran Ukm Konveksi Tas Di Kecamatan Mejobo

Putra Dwi Haryanto, Andhika (2013) Analisis Pemasaran Ukm Konveksi Tas Di Kecamatan Mejobo. Update Test thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
PDF (Halaman Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Pemasaranmerupakansalahsatubagianpentingdarisuatukegiatanusaha. Bauranpemasaraninidigunakanolehsuatuperusahaanuntukmemperkenalkandanmenjualhasilproduksinya, baikberupabarangmaupunjasa. Dari perusahaan yang berskalanasionalsampaiperusahaankecildipastikantidakakanmeninggalkanBauranPemasaranini, karenapenetapandanpenerapanstrategipemasaran yang tepatdiharapkandapatmeningkatkanlaba, pangsapasarserta volume penjualandalamjangkawaktutertentu. Strategibauranpemasaran yang tepat, akanmemberikanperananpentingterhadapkeberhasilansuatuperusahaanuntukmempertahankankelangsunganhidupperusahaansertadapatjugadigunakanmeningkatkankelasperusahaan, yang dulunyaberskalakeciluntukmenjadiperusahaan yang berskalalebihbesar. Beberapahal yang mempengaruhibauranpemasaranantaralain, Produk (Product), Harga (Price), Distribusi(Place) danPromosi (Promotion), yang biasakitakenaldengan 4P. Keberhasilanpemasaransuatuperusahaanakandipengaruhimelaluiketepatanpenerapanunsur-unsurtersebut. Dalamhalinipenulismelakukananalisispemasaran Usaha Kecil danMenengahKonveksiTas di KecamatanMejobo, khususnya yang adapadaDesaGulang. Di DesaGulangterdapatbeberapapengusahakecildanmenengah yang menggelutiusahakonveksiTas, beberapamerekdagang yang penulisgunakandalamanalisisiniantara lain Cardine Collection, Treager Collection, Sport Line, Maghozdan GP Sport. Padadasarnyamasing-masingpengusahamemilikibeberapapersamaandalamkegiatanindustrinyaterutamajikabarang yang hasilkansamayaituTas, akantetapimerekajugamemilikistrategi yang berbeda agar usahamerekadapatbersaingdanterusberlangsungwalaupunberbagaimacamhambatandialami, sepertimasalahekonomi yang terjadi di Negara ini. Salah satumasalah yang mempengaruhiusahakecildanmenengahkonveksitasiniadalahkenaikanhargaBahanBakarMinyak (BBM). Kenaikan BBM inisangatmempengaruhistabilitaskeuanganparapengusaha, di antaranyahargabahanbakutas yang meningkatseiringdenganbiayatransortasi yang naik, kenaikanharga-hargabahankebutuhanpokok yang menuntutparakaryawanuntukdinaikanpenghasilannya, sehinggahaliniakanmemperbesarbiayaproduksidanmenjadikanhargajualprodukjugameningkat. Persainganhargainilah yang menjadikanparapengusahakecildanmenengahharusberjuangmempertahankanpangsapasarnya, selainitujugamerekaharusmenjagakualitasbaranghasilproduksinya. Selainpersaingandengansesamapengusahakonveksitas, stabilitasperekonomiannegarasangatmempengaruhikelangsunganhidupusahaini. Olehkarenaitu, parapengusahaperlumenerapkanManajemenPemasaran yang tepatsehinggamerekabisa survivewalaupunkrisisekonomimelandanegaraini, di antaranyadenganmenjagakualitasbaranghasilproduksinya, menetapkanharga yang terjangkaubagikonsumen/pelanggannya, mencaridanmemperluaspangsapasaruntukbaranghasilproduksinya, sertamemperbanyakpromosiproduknyamelaluiberbagaimacam media, seperti media cetakdanelektronik

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing I :Drs. H Masluri, MM Pembimbing II : Dra.Hj Panca Winahyuningsih, MM
Kata Kunci: MANAJEMEN PEMASARAN
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: asih winarti
Date Deposited: 25 Jan 2014 03:22
Last Modified: 25 Jan 2014 03:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1865

Actions (login required)

View Item View Item