Putra Dwi Haryanto, Andhika (2013) Analisis Pemasaran Ukm Konveksi Tas Di Kecamatan Mejobo. Update Test thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
PDF (Halaman Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (440kB) |
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (229kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (291kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (103kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (89kB) |
PDF (Lampiran)
Lampiran_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (415kB) | Request a copy |
Abstrak
Pemasaranmerupakansalahsatubagianpentingdarisuatukegiatanusaha. Bauranpemasaraninidigunakanolehsuatuperusahaanuntukmemperkenalkandanmenjualhasilproduksinya, baikberupabarangmaupunjasa. Dari perusahaan yang berskalanasionalsampaiperusahaankecildipastikantidakakanmeninggalkanBauranPemasaranini, karenapenetapandanpenerapanstrategipemasaran yang tepatdiharapkandapatmeningkatkanlaba, pangsapasarserta volume penjualandalamjangkawaktutertentu. Strategibauranpemasaran yang tepat, akanmemberikanperananpentingterhadapkeberhasilansuatuperusahaanuntukmempertahankankelangsunganhidupperusahaansertadapatjugadigunakanmeningkatkankelasperusahaan, yang dulunyaberskalakeciluntukmenjadiperusahaan yang berskalalebihbesar. Beberapahal yang mempengaruhibauranpemasaranantaralain, Produk (Product), Harga (Price), Distribusi(Place) danPromosi (Promotion), yang biasakitakenaldengan 4P. Keberhasilanpemasaransuatuperusahaanakandipengaruhimelaluiketepatanpenerapanunsur-unsurtersebut. Dalamhalinipenulismelakukananalisispemasaran Usaha Kecil danMenengahKonveksiTas di KecamatanMejobo, khususnya yang adapadaDesaGulang. Di DesaGulangterdapatbeberapapengusahakecildanmenengah yang menggelutiusahakonveksiTas, beberapamerekdagang yang penulisgunakandalamanalisisiniantara lain Cardine Collection, Treager Collection, Sport Line, Maghozdan GP Sport. Padadasarnyamasing-masingpengusahamemilikibeberapapersamaandalamkegiatanindustrinyaterutamajikabarang yang hasilkansamayaituTas, akantetapimerekajugamemilikistrategi yang berbeda agar usahamerekadapatbersaingdanterusberlangsungwalaupunberbagaimacamhambatandialami, sepertimasalahekonomi yang terjadi di Negara ini. Salah satumasalah yang mempengaruhiusahakecildanmenengahkonveksitasiniadalahkenaikanhargaBahanBakarMinyak (BBM). Kenaikan BBM inisangatmempengaruhistabilitaskeuanganparapengusaha, di antaranyahargabahanbakutas yang meningkatseiringdenganbiayatransortasi yang naik, kenaikanharga-hargabahankebutuhanpokok yang menuntutparakaryawanuntukdinaikanpenghasilannya, sehinggahaliniakanmemperbesarbiayaproduksidanmenjadikanhargajualprodukjugameningkat. Persainganhargainilah yang menjadikanparapengusahakecildanmenengahharusberjuangmempertahankanpangsapasarnya, selainitujugamerekaharusmenjagakualitasbaranghasilproduksinya. Selainpersaingandengansesamapengusahakonveksitas, stabilitasperekonomiannegarasangatmempengaruhikelangsunganhidupusahaini. Olehkarenaitu, parapengusahaperlumenerapkanManajemenPemasaran yang tepatsehinggamerekabisa survivewalaupunkrisisekonomimelandanegaraini, di antaranyadenganmenjagakualitasbaranghasilproduksinya, menetapkanharga yang terjangkaubagikonsumen/pelanggannya, mencaridanmemperluaspangsapasaruntukbaranghasilproduksinya, sertamemperbanyakpromosiproduknyamelaluiberbagaimacam media, seperti media cetakdanelektronik
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing I :Drs. H Masluri, MM Pembimbing II : Dra.Hj Panca Winahyuningsih, MM |
Kata Kunci: | MANAJEMEN PEMASARAN |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | asih winarti |
Date Deposited: | 25 Jan 2014 03:22 |
Last Modified: | 25 Jan 2014 03:22 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1865 |
Actions (login required)
View Item |