Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Experiential Marketingterhadap Loyalitas Konsumen Atas Merek Tolak Angin Di Kabupaten Kudus

Mubarok, Dziyaul (2013) Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Experiential Marketingterhadap Loyalitas Konsumen Atas Merek Tolak Angin Di Kabupaten Kudus. Update Test thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
PDF (Halaman Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (357kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (156kB)

Abstrak

sosokcerdasdalamiklannya.SidoMunculselakuprodusenTolakAngingencarmenayangkaniklantersebut, dansepertinyaberhasilkarenacitraTolakAnginsebagaiobatpilihanbagi orang pintarmenancapkuat di masyarakat.Duavariabel yang dimungkinkanberpengaruhterhadaployalitaskonsumenterhadapmerekTolakAngin,yaknidayatarikiklanatauseberapabesariklanmampumemukauataumenarikperhatianpemirsanyadan experiential Marketing atausuatukoseppemasaran yang bertujuanuntukmembentukpelanggan-pelanggan yang loyal denganmenyentuhemosimerekadanmemberikansuatufeeling yang positifterhadapprodukdanservice. Adapunperumusandalampenelitianbagaimanapengaruhdayatarikiklandanexperiential marketing terhadaployalitaskonsumenatasmerek”Tolak Angin” di Kabupaten Kudus baiksecaraparsialdanberganda. Tujuanpenelitianiniuntukmenganalisispengaruhdayatarikiklandanexperiential marketing terhadaployalitaskonsumenatasmerek”Tolak Angin” di Kabupaten Kudus baiksecaraparsial dan berganda. Variabelindependendalampenelitianiniadalahdayatarikiklan, danexperiential marketing, danvariabeldependennyaadalahloyalitaskonsumen.Jenisdansumber data menggunakan data primer berupakuesionerdan data sekunderberupastudikepustakaan.SampeldiambilberdasarkanrumusRaodidapatkansebanyak 98 responden.Pengumpulan data menggunakanwawancara, kuesioner.Pengolahan data meliputi scoring, editing, tabulasi.Ujiinstrumendenganujivaliditas, danujireliabilitas.Teknikanalisis data dengananalisisregresiberganda, ujihipotesis (uji t, danuji F), sertaanalisiskoefisiendeterminasi (Adjusted R Square). Pengaruh variabel daya tarik iklan dan experiential marketing terhadap loyalitas konsumen produk pengguna dengan menggunakan Analisis Regresi dengan uji t test (parsial) dan uji F test (simultan)diperoleh kesimpulan sebagai berikut ini. 1. Ada pengaruh yang signifikan antara variabel daya tarik iklan terhadap loyalitas konsumen atas merek ”Tolak Angin” di Kabupaten Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian diperoleh variabel daya tarik iklan nilai thitung sebesar 8,570, experiential marketing nilai thitung sebesar 5,452, dari kedua variabel tersebut memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,661, dan tingkat signifikan di bawah 0,05. 2. Secara berganda kedua variabel independen yaitu : daya tarik iklan dan experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen atas merek ”Tolak Angin” di Kabupaten Kudus yang didasarkan pada nilai Fhitung sebesar 252,627 > Ftabel sebesar 3,092 dan memiliki nilai signifikan di bawah 0,05, sedangkan kontribusi kedua variabel tersebut terhadap loyalitas konsumen memberikan kontribusi sebesar 83,8%, namun secara keseluruhan penilaian konsumen terhadap daya tarik iklan dan experiential marketing dirasakan sudah baik.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Drs. SUKIRMAN, S.Pd, SH, MM Pembimbing II : Drs. AG. SUNARNO H, SH, S.Pd, MM
Kata Kunci: manejemen, promosi, pemasaran
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: asih winarti
Date Deposited: 25 Jan 2014 04:09
Last Modified: 25 Jan 2014 04:09
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1869

Actions (login required)

View Item View Item