Putri, Shinta Monica Berliana (2023) The perception of the eighth semester students’ in english education department on learning english vocabulary using twitter at universitas muria kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (501kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (521kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (693kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (616kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (635kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (493kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (600kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Ada bermacam-macam cara belajar kosakata bahasa inggris dikalangan siswa dan yang paling populer adalah belajar melalui media sosial. Berdasarkan pengamatan penulis selama kuliah di Universitas Muria Kudus, Twitter merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh mahasiswa untuk belajar kosakata bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa tentang pembelajaran kosakata bahasa Inggris di EED semester delapan Universitas Muria Kudus dan untuk mengeksplorasi bagaimana siswa menggunakan Twitter untuk mempelajari kosakata bahasa Inggris. Metode kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan tigabelas pertanyaan wawancara untuk menjawab pertanyaan penelitian tentang persepsi siswa terhadap pembelajaran kosa kata bahasa Inggris di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muria Kudus. Pesertanya adalah 6 mahasiswa semester delapan dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap pembelajaran kosakata bahasa Inggris menggunakan Twitter. Twitter membantu siswa menambah dan meningkatkan kosa kata bahasa Inggris siswa dengan cepat. Twitter juga dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Siswa merasa bahwa belajar kosakata bahasa Inggris menggunakan Twitter menyenangkan, menjanjikan, menghibur dan menarik. Selain itu, siswa tidak hanya mendapatkan pelajaran tentang bahasa Inggris tetapi juga mendapatkan banyak informasi dan berita yang sedang trending. Fitur Twitter seperti Tweets, TimeLine, Direct Message dan Space digunakan oleh siswa untuk belajar Kosakata Bahasa Inggris.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING I: Dr.Drs. Slamet Utomo M.Pd DOSEN PEMBIMBING II: Rusiana, S.Pd., M.Pd. |
Kata Kunci: | Persepsi Mahasiswa, Belajar Kokasata Bahasa Inggris, Twitter. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 21:51 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 21:51 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20303 |
Actions (login required)
View Item |